Duh… Dana Sosial Rp19 Juta Milik Warga Di Grabag Magelang Digondol Maling

BNews-MAGELANG-– Ada kabar kurang menyenangkan datang dari wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Dimana dana sosial belasan juta milik masyarakat dilaporkan telah hilang.

Informasi yang diperoleh, Dana sosial senilai Rp 19 juta itu milik masyarakat Dusun Pringapus Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang . Dimana dana sosial tersebut disimpan dalam kotak dan berada di rumah Kepala Dusun setempat.

Kasus pencurian ini juga telah dilaporkan ke Polsek Grabag, dan saat ini tengah dalam penyelidikan.

Kapolsek Grabag, AKP S Mulyanto SH, membenarkan terkait laporan warga atas hilangnya dana sosial tersebut dan saat ini tengah dilakukan tahapan lidik.

“Itu yang hilang bukan uang kotak amal tapi dana sosial milik masyarakat yang disimpan di rumah seseorang. Kemarin sudah kita cek tempat kejadian perkara (TKP),” ujar AKP S Mulyanto SH.

Kepala Dusun Pringapus, Adi Cahyono, yang juga sebagai korban mengaku telah melaporkan kasus kehilangan ini ke pihak kepolisian.

“Uang yang hilang kurang lebih Rp19 juta yang disimpan di dalam almari kamar saya,” ucap Adi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Adapun kronologinya, menurut Adi, kejadian pencurian pada hari Kamis, 8 Desember 2022 sekitar pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB.

Saat itu, Adi mengaku sedang tidak berada di rumah karena menunaikan kewajibannya bekerja di Kantor Desa Baleagung. Ketika pulang ke rumah ia mengaku kaget menjumpai kamarnya yang sudah berantakan.

“Saya berangkat ke kantor pukul 08.30 WIB, pulang pukul 15.00 WIB, belum sadar kalau lemari saya dibobol maling. Setelah saya selesai membagikan sertifikat, saat itu Maghrib, saya masuk kamar, baru sadar kamar sudah kotor dan uang yang disimpan dalam kotak di lemari saya hilang,” pungkasnya. (*/ME)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!