Catat Ini Pengalihan Arus Selama Pawai Agustus di Muntilan

BNews—MUNTILAN—Puncak acara atau pawai HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Muntilan akan dilaksanakan Minggu 25 Agustus 2019 mendatang. Karnaval dan Kirab Budaya besar akan digelar di sepanjang Jalan Pemuda Muntilan.

Sie Pendaftaran Peserta Karnaval, Sri Nuryati mengatakan hingga saat ini baru 66 kelompok peserta karnaval yang telah mendaftar. “Biasanya tahun sebelumnya mencapai 100 kelompok lebih peserta yang ikut dari perwakilan sekolah, desa,dusun dan komunitas-komunitas,” katanya kepada Borobudur News.

Namun pendaftaran masih tetap dibuka, dan masih membuka lebar peluang peserta karnaval yang akan mengikutinya.

“Peserta silahkan boleh dari luar Kecamatan Muntilan untuk ikut serta, silahkan datang aja langsung ke Kantor Kecamatan Muntilan menemui saya saat jam kerja,” imbuhnya.

“Untuk pawai kali ini ada yang istimewa, dengan dihadirinya bintang tamu kelompok drumband dari Grup Suling Canka Lokananta (GSCL) dari Akmil Magelang,” tegasnya.

BACA JUGA : IKUT PAWAI HUT RI, GURU TIDAK TETAP SUARAKAN BAGAI SAPI PERAH

Untuk kegiatan pawai tersebut akan dimulai sejak pukul 10.00 wib samapi selesai dan arus kendaraan Yogyakarta-Magelang akan ditutup sementara di area jalan pemuda Muntilan. “Untuk start sendiri akan dimulai dari simpang empat tugu besi Muntilan dan Finish RSPD Muntilan, untuk panggung kehormatan akan berada di depan kantor BRI Pucung Muntilan,”paparnya.

Karena penutupan sementara tersebut maka arus lalu lintas dari arah Yogyakarta menuju Magelang akan dialihkan di depan Garasi Ramayana ke selatan arah Gunungpring. “Kendaraan akan dialihkan melalui jalaur selatan gunungpring dan tembus di area Tirtoaji Prumpung Muntilan, sedangkan arus sebaliknya tetap normal,” ungkap Sri Nuryati.

“Atas ketidak nyamanan tersebut, sebelumnya kami mohon maaf kepada pengguna lalu lintas yang akan melintas Jalan Pemuda Muntilan dan harap maklum adanya kegiatan tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: