Curhatan Mellya Usai Diceraikan Ustadz Abdul Somad

BNews-NASIONAL- Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti telah resmi bercerai pada Selasa (3/12). Namun, Pengadilan Agama Bangkinang masih memberikan waktu UAS 14 hari sejak diputus bercerai.

Pengacara UAS, Hasan Basri, menyebut permasalahan rumah tangga ulama kondang itu sudah terjadi sejak 4 tahun lalu. ‘Tepatnya sekitar Mei 2016, itu jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial,” ungkap Hasan Basri yang disiarkan dalam Instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12).

Belakangan, Mellya terlihat mengunggah momen ia bersama UAS, yakni di akun Instagram pribadinya @midzyanhaziq. Salah satu yang dibagikan adalah momen sakral ketika keduanya menikah. UAS menikah dengan Mellya pada 20 Oktober 2012.

Di foto itu, Mellya terlihat tengah menggunakan gaun pengantin mencium tangan UAS. Lalu ada juga foto mereka dengan putra keduanya. Ia pun membubuhkan caption yang menyentuh.

“Bismillah. Masyaallah tabarakaallah. Tak ada yang abadi, kita pun akan mati,” tulis Mellya, Selasa (3/12).

Tiga hari berselang, Mellya kembali mengunggah beberapa foto. Kali ini ia membagikan momen kedekatannya dengan sang buah hati.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS GRATIS DAN RINGAN UNTUK ANDROID KALIAN (KLIK DISINI)

Lagi-lagi ia membubuhkan caption yang menyentuh. Berikut untaian kata dari Mellya.

Bismillah

MasyaAllah TabarakaAllah

Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad

Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.

Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati.

Postingan ini juga mengundang respons yang cukup banyak dari netizen. Lebih dari 16.000 orang menyukai postingan Mellya tersebut.

Melalui Hasan Basri, UAS sebelumnya juga sudah menjelaskan secara detail mengenai perjalanan biduk rumah tangganya dengan Mellya. “Berbagai usaha telah dilakukan oleh UAS untuk mempertahankan rumah tangganya, terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah,” demikian klarifikasi UAS dalam akun instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12).

Putusan perceraian UAS dibacakan Ketua Majelis Hakim Abdul Hakim dengan hakim anggota, Ermida Yustri, dan Syofyan Nasution. Dibantu Nurazmi, sebagai panitera pengganti, cerai talak jatuh. “Perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang, termasuk di dalamnya diawali proses mediasi,” ungkap Humas PA Klas IB Bangkinang, Muliyas, Rabu (4/12).

Muliyas mengatakan, saat putusan cerai dibacakan oleh Majelis Hakim, UAS tak hadir. Ia hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya yang diketuai Hasan Basri.

“Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: