Curi Handphone Pemulung Dihajar Massa di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Seorang pemulung menjadi amukan massa. Pasalnya pemulung ini telah melakakun pencurian di salah satu rumah warga di Dusun Cebongan Kidul Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan Magelang (3/7)

 

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso dalam keterangan rilsnya mengungkapkan bahwa kejadian pencurian tersebut sekitar pukul 08.00 wib di rumah warga atas nama Korban Muhamad Ary Baihaqi, 26. “Pelaku dengan inisial MZ, 23 warga Donorojo Mertoyudan ini melakukan aksinya saat pemilik rumah berada di kamar mandi,” katanya.

 

Sebuah handphone Samsung J2 Prime Gold dan satu buah cincin emas permata milik istri korban raib sekitar pukul 08.00 wib saat ditaruh di meja dapur dan ditinggal dikamar mandi.

 

“Saat korban selesai kamar mandi mengetahui pintu tidak terkunci dan saat mengecek cincin dan handphone di meja sudah tidak ada,” keterangan korban kepada pihak Kepolisian.

 

“Selanjutnya suami korban, yakni Muhamad Ary Baihaqi, 26 melaporkan kejadian ini sekitar pukul 09.00 wib ke Polsek Mertoyudan,” imbuhnya.

 

Setelah mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Mertoyudan berupaya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang diduga pemulung yang tidak lama berkeliaran disekitar rumah korban.

 

“Kepolisian bersama warga mencari bersama-sama dan didapati pelaku sekitar  pukul.11.00 wib bisa menangkapnya saat berada di Pinggir sawah kampung Korban, Setelah dilakukan penggledahan diketahui barang tersebut ditaruh didalam bagor plastik yang di pergunakan untuk memebawa hasil rongsok,” papar AKP panca Widarsa.

 

Saat tertangkap pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari masyarakat namun dengan kecepatan petugas tersangka bisa diselamatkan dari kejadian yang lebih fatal dan kini telah diamankan di rutan Polsek Metoyudan guna di lakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

 

“Dengan perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: