Damai, Pendukung Paslon 01 dan 02 Magelang Sepakat Tunggu Hasil Keputusan KPU

BNews—MUNGKID—  Partai pendukung, relawan capres cawapres dan unsur Pemkab Magelang bersama TNI Polri Kabupaten Magelang menggelar deklarasi sepakat menunggu dan menghormati keputusan KPU RI, di Rumah Dinas Bupati Magelang, kemarin sore. Deklarasi itu juga menyepakati bahwa semua pendukung paslon akan menciptakan suasana damai.

Nampak hadir dalam deklarasi tersebut, Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi, KPU, Bawaslu, FKUB. Sejumlah ketua parpol pendukung Jokowi Amin dan Prabowo Sandiaga serta para relawan dan tim sukses kedua paslon.

Advertisements


Yudianto Adi Nugroho mengatakan, deklarasi ini merupakan upaya menyikapi bersama beberapa respons dan kejadian di berbagai daerah di Indonesia, meski proses masih berjalan. Baca juga: Pimpinan Parpol di Mataram Deklarasi Jaga Keamanan Pasca-Pemilu 2019 “Kami bersama Dandim masih mengamankan proses di KPU. Kami harus menyikapi dengan gembira, sukses tanpa ekses dari puncak Pemilu, meski beberapa insiden kecelakaan karena totalitas rekan KPPS hingga menjadi pahlawan demokrasi,” kata Yudianto.


Menurut Kapolres, dari pemantauan selama proses pemungutan suara hingga perhitungan wilayah Kabupaten Magelang relatif aman. Tidak ada catatan gejolak maupun bentuk protes dalam proses perhitungan di TPS. “Semua berjalan lancar, terbuka, jujur disaksikan saksi setiap paslon. Mari kita hargai, kita jaga, kita sikapi pengorbanan totalitas rekan-rekan KPU, KPPS dengan tidak terpengaruh oleh situasi yang berkembang di daerah lain,” harap dia.

Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua elemen masyarakat untuk proses pesta demokrasi 17 April kemarin berjalan aman dan nyaman. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, kepada partai politik, yang bisa meredam massanya untuk tetap bersabar menunggu hasil perhitungan KPU,” kata Edy. (bn1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: