Jelang HUT ke-52, Bank Bapas 69 Magelang Gelar Bakti Sosial

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati HUT ke-52, Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang menggelar bakti sosial. Mulai dari donor darah, membagikan paket sembako kepada masyarakat hingga memberikan bantuan beras kepada pondok pesantren dan panti asuhan.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus untuk tasyakuran atas perubahan badan hukum Bank Bapas 69 dari PD menjadi PT.

“Untuk donor darah alhamdulilah yang sudah mendaftar 57 orang. Sedangkan paket sembako yang akan dibagikan sebanyak 500 pcs,” ungkapnya, di sela-sela pembagian paket sembako kepada masyarakat, Rabu (25/8/2021).

Dua menjelaskan, total beras yang dibagikan sebanyak 7,5 ton dan 5 ton diantaranya dibagikan ke 50 panti asuhan.

”Hari ini kita ada kunjungan ke 50 panti asuhan dengan memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton. Jadi totalnya kalau ditambah paket sembako sebanyak 7,5 ton beras,” jelasnya.

Rohmad menyebut, bantuan berupa sembako kepada masyarakat saat ini memang dirasa sangat dibutuhkan. Apalagi di tengah masa pandemi dan adanya kebijakan PPKM.

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa Bank Bapas 69 juga akan melaksanakan kegiatan UMKM Award. Acara tersebut untuk memicu pertumbuhan UMKM khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

“Pendaftarnya per hari kemarin (24/8) sudah ada 64 UMKM, tapi hari ini sudah ada lagi yang mendaftar sebanyak 19 UMKM. Mungkin akan mencapai ratusan UMKM yang akan ikut dalam ajang UMKM Award ini,” papar dia.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam Al Huda Nepak Bulurejo, KH Usman Ali Salman sangat mengapresiasi bantuan berupa beras yang telah diberikan oleh Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.

“Jumlah santri kami sekitar 1.250. selain pondok, di sini ada SMP kemudian Aliyah. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Bank Bapas ini, semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi para santri,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: