Delapan Korban Helikopter Basarnas Dievakuasi Dalam Kondisi Meninggal

BNews–TEMANGGUNG– Proses evakuasi terhadap korban kecelelakaan helikopter milik Basarnas yang jatuh di Perbukitan Candiroto Kabupaten Temanggung selesai dilakukan.  Seluruh korban berhasil dievakuasi meski dalam kondisi meninggal dunia.

      “Delapan penumpang sudah berhasil dievakuasi kita doakan semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Komandan Tagana Kabupaten Temanggung Yunianto.

      Saat ini jenazah sudah diidentifikasi. Seluruhnya akan dibawa ke Lanud Ahmad Yani Semarang untuk dilakukan upacara pelepasan.

     Yunianto mengatakan para korban ditemukan berada dalam satu lingkungan. Beberapa diantaranya terjepit reruntuhan bangkai helikopter.

       Korban daalam kecelakaan ini adalah Muhmmad Afandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, Catur. Kemudian Kapten Laut Haryanto, Kapt Laut Solihin, Serka Hari Marsono, Peltu Budi Santoso, KLD Yoga Ferbianto.

      Helikopter ini sedianya akan melakukan pemantuan udara di kawasan Pegunungan Dieng. DImana, hari ini ada letusan di kawasah SIleri yang mengakibatkan sejumlah wisatawan terluka.

       Helikopter berangkat dari pemantuan arus mudik di Pantura menuju ke Semarang untuk pengisian bahan bakar. Dari Semarang helikopter terbang menuju Banjarnegara.
 
      Sekitar pukul 16.00 lebih sedikit, helikopter dilaporkan hilang kontak. Saat ini helikopter ditemukan di perbukitan dan terjatuh di dekat tebing. (bhp)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: