Demi Bisa Membeli Paket Internet Untuk Anak, Seorang IRT Nekat Curi Tabung Gas

BNews—SLEMAN— Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) harus berurusan dengan polisi. Lantaran dirinya nekat mencuri sebuah tabung gas ukuran tiga kilogram.

Perempuan berinisial HT, 48 tahun warga Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman itu mencuri di sebuah toko. Yakni milik Marsudi yang ada di Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

”Saat ini pelaku sudah berada di balik jeruji besi Polsek Ngaglik,” kata Kapolsek Ngaglik, Kompol Tri Adi Hari Sulistia, Sabtu (6/2/2021). Dilansir dari Tagar.

Tri menjelaskan, peristiwa bermula saat istri korban mendengar suara seperti tabung gas diambil oleh seseorang. Ketika di cek, ia melihat seorang perempuan membawa satu tabung gas.

”Melihat itu, istri korban langsung menghampiri perempuan tersebut. Tanpa bertele-tele, terduga pelaku mengakui bahwa tabung gas yang dibawanya tersebut, diambil dari dalam toko tanpa seizin korban,” jelas dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Mendengar hal itu, lanjut Tri, istri korban dibantu warga sekitar lantas mengamankan pelaku beserta barang buktinya. Kemudian dibawa ke Polsek Ngaglik untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

”Berdasarkan pengakuan pelaku, motif pencurian itu karena masalah ekonomi,” ujar dia.

Pelaku mengaku rencananya uang hasil penjualan dari tabung gas tersebut akan digunakan untuk membeli paket data internet. Sebab anaknya masih menjalani sekolah daring.  ”Berdalih untuk beli internet anaknya,” pungkas Tri. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: