Riwayat Pasien Positif Covid Baru Asal Mertoyudan, Pakis dan Salaman

BNews–MUNGKID– Empat pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang memiliki riwayat penularan yang berbeda-beda. Mereka terdiri dari dua remaja dan dua lansia (9/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan keempat pasien tersebut memiliki riwayat yang berbeda.

“Untuk yang dari Pakis merupakan seorang perempuan 60 tahun yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya yakni anaknya, dan sekarang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan dari Salaman adalah seorang perempuan 18 tahun dan dirawat di RSU Tidar Magelang. Pasien ini keluhannya hanya demam dan belum diketahui riwayatanya, karena swabnya positif,” katanya.

Sementara, lanjutnya dua dari Kecamatan Mertoyudan juga memiliki riwayat berebeda. “Yang pertama adalah laki-laki 16 tahun memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan menjalani isolasi mandiri. Kedua seorang laki-laki 80 tahun memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan di rawat di MRS RSU Muntilan sejak 3 Agustus 2020 lalu,” imbuhnya.

Nanda juga menyampaikan terdapat tiga pasien positif covid sembuh dihari yang sama. “Pertama pasien asal Pakis ini seorang laki-laki 43 tahun dinyatakan positif sejak 23 Juli 2020 lalu. Pasien ini termasuk orang tanpa gejala (OTG) sehingga isolasi mandiri di rumah dan telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sedangkan dua pasien lainnya yang sembuh dari Kecamatan Salaman. “Mereka adalah seorang perempuan, 58 tahun dan Laki-laki 61 tahun. Riwayat mereka kontak erat pasien positif sembelumnya dan sudah menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh,” tegasnya.

Dengan bertambahnya kasus positif dan sembuh, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 30 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 29 orang ditambah 4 orang pasien baru dan dikurnagi 3 pasien sembuh hari ini,” imbuhnya.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan dua orang baru dan satu meninggal dunia hari ini. Namun terdapat juga dua PDP sembuh pulang membaik.

“PDP baru tersebut masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Kajoran dan Mungkid. Sedangkan yang sembuh masing-masing satu juga dari Secang dan Salaman,” ujarnya.

“Untuk PDP yang meninggal dunia dari Kecamatan Mungkid. Dan satu PDP alih status jadi positif dari Kecamatan Mertoyudan,” tegasnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 20 orang. “Dimana sebelumnya 22 orang ditambah dua orang PDP baru dan dikurangi dua PDP sembuh., satu PDP Meninggal Dunia dan Satu PDP alih status,” lanjutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui masih sama jumlahnya.. Hingga 9 Agustus 2020 jumlah ODP berjumlah 17 orang.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 322 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 160 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 50 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 44 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 6 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: