IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Desakan Ekonomi, Janda Dua Anak Nekat Jual Miras

BNews—SLEMAN—Seorang perempuan nekat menjual minuman keras berkedok toko kelontong di Sleman. Pelaku berinisial RM, 45, ini mengaku baru menjual selama tiga bulan karena desakan ekonomi.

Kapolsek Berbah Komisaris Polisi Eko Wahyu Nugraheni mengatakan, dari tangan janda dua anak ini, petugas berhasil mengamankan 163 botol miras berbagai merk. Pelaku menyembunyikan di ruang dekat kamar mandi di toko kelontong yang ada di Kalitirto, Kecamatan Berbah.

”Jadi modusnya itu berkedok sebagai toko kelontong untuk mengelabui petugas. Padahal dagangan utamanya itu miras,” kata dia, kemarin (12/8/2020). Seperti dikutip dari Tagar.id

Sementara Kepala Unit Reskrim AKP Eko Udi mengungkapkan pelaku adalah warga Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Pelaku mengaku nekat menjual minuman haram karena terdesak ekonomi dan tidak mempunyai suami.

Pengungkapan praktik penjualan miras ini berawal dari keresahan masyarakat terkait penjualan miras. Dari informasi yang didapat, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil membongkar penjualan minuman haram tersebut.

”Pelaku ini menjual miras dengan cara menitipkan di warung kelontong adiknya di Kalitirto, Berbah,” kata Eko.

Eko menjelaskan, pelaku dan barang bukti miras lantas diamankan ke Mako Polsek Berbah guna pemeriksaan lebih lanjut.  ”Atas perbuatan pelaku, kami kenakan pasal tindak pidana ringan (tipiring). Kami masih kembangkan, untuk mencari pemasok barang haram ini,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: