Di Rejowinangun Utara, Windarti Ganti Gerobak Sampah Rusak Dengan Yang Baru

BNews—MAGELANG— Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina memberikan satu unit gerobak sampah. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya RW I Tukangan Wetan di Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah diharapkan dapat membantu pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan.

Bantuan tersebut tidak lepas dari peran anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Nieke Corry Elza yang menyampaikan kepadanya bila warga RW I Tukangan Wetan sangat membutuhkan gerobak sampah. Aspirasi tersebut kemudian ditampung. Windarti kemudian memastikan dengan mengecek dan terjun langsung ke kampung tersebut.

”Setelah saya mengecek secara langsung dengan keadaan lingkungan, Alhamdulillah, hari ini saya bisa membantu sebuah gerobak sampah kepada Rw I Tukangan Wetan,” terang Wakil Walikota Magelang, Windarti, Jumat (31/1).

Dalam kesempatan tersebut, Windarti menuturkan, dengan adanya gerobak sampah tersebut dapat membantu warga dalam mengelola sampah. Serta bisa membantu kebersihan untuk menjaga kesehatan.

”semoga bisa bermanfaat ya ini (gerobak sampah) untuk warga,” tuturnya.

Dia memberikan saran untuk perangkat desa setempat agar bisa mendirikan bank sampah. Sehingga sampah-sampah bisa dikelola dengan lebih baik.

”coba dimusyawarahkan untuk pembentukan bank sampah di daerah (Tukangan) sini,” pesannya.

Menurut Ketua RW 1 Tukangan Wetan, Wawan Suroso, adanya gerobak baru tersebut sangat membantu dalam pengelolaan sampah warganya. Sebab, gerobak dorong yang sebelumnya digunakan sehari-hari kondisinya sudah tidak bisa dipakai lagi.

”Nantinya (gerobak baru) akan digunakan untuk RW 1 dan RW 3,” ungkapnya.

Wawan menambahkan dengan adanya satu unit gerobak sudah cukup untuk pengelolaan sampah.  Serta bisa menambah kepedulian warga mengenai kebersihan lingkungan.

”Iya dengan adanya ini (gerobak sampah) semoga dapat meningkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan,” pungkas dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: