Di Sleman, 4 Warga India Peserta Gowa Positif Covid-19

BNews—JOGJAKARTA— Penyebaran covid-19 di DI Jogjakarta terus berlangsung dan mengalami peningkatan. Bahkan warga asing yang bermukim di Jogja tidak luput terinfeksi virus corona.

Juru Bicara Pemda DIJ untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan, empat orang warga India yang berada di Sleman dinyatakan positif covid. Hasil tersebut diberdasarkan masih uji swab laboratorium Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jogjakarta.

Sehingga untuk sementara ini, total ada sembilan warga India yang dilaporkan positif hasil rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman. Hasil tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan swab yang dilakukan di Rumah Sakit UGM Jogjakarta

”Hari sebelumnya satu dinyatakan positif dan hari ini tiga lagi dinyatakan positif, sedangkan lima lainnya negatif,” katanya kemarin, (26/4).

Dengan bertambahnya tiga kasus (kemarin), total kasus positif di DIJ sebanyak 82 kasus. Identitas tiga warga India yakni laki-laki 46 tahun, laki-laki 36 tahun dan lakilaki-31 tahun.

”Semua dalam karantina di RSPAU Hardjolukito Bantul,”ungkap dia.

Sebelumnya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman melakukan rapid diagnostic test (RDT) terhadap 15 warga India yang tinggal di Masjid Al Ittihad Dusun Kocoran, Caturtunggal Depok, Selasa (21/4).

Loading...

Warga India tersebut diketahui merupakan anggota jamaah tabligh internasional dan sudah di Sleman sejak pertengahan Maret 2020. Mereka tinggal di masjid tersebut lantaran saat akan pulang kembali ke negaranya, ternyata sudah lockdown.

Saat ini sembilan warga India dikarantina di RSPAU Hardjolukito. Sementara enam lainnya dikarantina di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kalasan Sleman.

Sampai hari ini Gugus Tugas Covid-19 Pemda DIJ melaporkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 778 orang dan pasien dalam perawatan 135 orang.

Hasil laboratorium positif 82 orang (sembuh 36 orang, meninggal tujuh orang). Hasil negatif 539 orang dan menunggu proses 157 orang (meninggal delapan orang). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: