Digrebek Polisi di Mertoyudan, Dua Pemakai Sabu Sembunyikan Barang Bukti di Kuaci

BNews—MUNGKID—Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu kembali disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Magelang. Dua terdakwa asal Magelang dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dua terdakwa itu adalah Edi Surpiantno dan Heri Yunianto warga Rejowinangun Kota Magelang. Mereka ditangkap satuan narkoba Polres Magelang karena membawa sabu-sabu di sebuah tempat di Prangkoan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Juli lalu.

Advertisements


Jaksa Penuntut Umum Heni Nugroho dalam amar tuntutannya meminta majelis hakim memvonis keduanya bersalah kaena telah bersama-sama melakukan penyalahgunaan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri. Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP seperti yang kami dakwakan dalam dakwaan subsidiair.


“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Edi Supriyanto denga pidana penjara selama 2 tahun 3 tiga bulan dan terdakwa II Heri Yuninanto dengan pidana penjara selama 1 tahun 8 bulan,” kata JPU.

Keduanya ditangkap saat hendak mengkonsumsi sabu-sabu tersebut di kawasan Prangkoan Kecamatan Mungkid.  Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyimpan sabu-sabu di bungkus kuaci rebo warna merah. Juga dua peket sabu lainnya disimpan di dalam bungkus rokok Gudang Garam.

Barang haram itu telah dikonsumsi keduanya. Sehingga, dalam barang bukti tersebut tinggalsisa pemakaian keduanya. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: