Dikeroyok Ratusan Tawon, Sugeng Tewas Saat Bersihkan Sarang Sebesar Nangka

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga Kampung Pingit RW 04 Kalurahan Bumijo Jetis Kota Jogjakarta, Sugeng Handono, tewas setelah disengat ratusan Tawon Ndas di rumahnya, Rabu (16/6). Insiden ini terjadi saat pria lajang berusia 55 tahun ini berniat menyingkirkan sarang tawon sebesar buah nangka di atap rumahnya.

Tetangga korban, Bambang Sugiharto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00WIB. Saat kejadian, seluruh keluarga yang tinggal di rumah sudah pergi untuk melaksanakan aktivitas harian biasanya.

”Saat itu memang dia (korban) sendirian, mau membuang sarang tawon itu dengan galah namun ternyata pecah separuh dan Tawon Ndas (vespa) menyerangnya,” katanya, Kamis (17/6).

Saat ratusan tawon menyerang, korban tidak jatuh karena memanjat untuk menjangkau sarang tawonnya. Sempat diantarkan ke Puskesmas Jetis dan mendapatkan perawatan berupa disuntik.

Usai kembali dari puskesmas, korban sempat pulang ke rumah dan tidur di tempat tidur yang biasa digunakan. Namun, tak lama ia berpindah ke lantai dan kembali tertidur.

”Sekitar pukul 16.00WIB, Saya kira korban masih tidur tapi kemudian Saya pegang kok sudah kaku, ternyata sudah meninggal dunia. Kondisi badan membiru dan di punggung itu seperti rempeyek begitu, karena sengatannya mungkin banyak sekali,” ungkapnya.

Imbuh dia, sebenarnya almarhum sudah berniat menyingkirkan sarang tawon itu akhir pekan nanti bersama keluarga. Hanya saja, niat tersebut akhirnya dilakukan Rabu kemarin.

”Korban sempat bilang ke keluarga kalau mau menyingkirkan Sabtu mendatang, tapi dilakukan kemarin. Hari ini sudah dimakamkan setelah mendapat kepastian hasil rapid tes antigen,” imbuhnya.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: