Dinkes Kabupaten Magelang dan RSUD Muntilan Tanda Tangan MoU Dengan Kejari

BNews-MAGELANG– Pada hari Senin (25/3), Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dan RSUD Muntilan; telah melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) di bidang perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Zein Yusri Munggaran beserta staf; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, dr. Sunaryo bersama stafnya, dan Direktur RSUD Muntilan Dr. Dodi Indra Permadi.

Dalam kesempatan tersebut, Zein Yusri dari Kejari Kabupaten Magelang menyatakan bahwa perjanjian kerjasama ini; bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas fungsi masing-masing pihak, yaitu Dinkes Kabupaten Magelang dan RSUD Muntilan.

Selain itu, lanjutnya MoU ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian dan penanganan, khususnya dalam perdata dan tata usaha negara.

“Melalui MoU ini, kami memberikan bantuan hukum, pendampingan hukum, dan tindakan hukum lainnya,” ujar Zein.

Zein berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi payung hukum yang efektif, namun lebih baik lagi jika diikuti dengan surat kuasa khusus.

“Hal ini akan mendorong kerja nyata di lapangan dan mengoptimalkan keberadaan kami sebagai jaksa pengacara negara. Mari kita bersama-sama membangun untuk kemajuan pembangunan Pemkab Magelang dan pencegahan tindakan korupsi,” harapnya.

CEK BERITA UPDATE DI GOOGLE NEWS GRATIS (KLIK DISINI)

Sementara Dr. Sunaryo mengungkapkan bahwa pendampingan hukum dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang; melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara sangat membantu kerja Dinas Kesehatan.

“Agar kedepan semuanya tetap berjalan sesuai tracknya (prosedur),” tambahnya.

Sedangkan Direktur RSUD Muntilan, Dr. Dodi Indra Permadi, menganggap MoU ini sebagai sebuah pencerahan, karena sebelumnya belum pernah ada payung hukum seperti ini.

“Adanya MoU ini sangat membantu dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: