Masuk Zona Merah, Babinsa Mungkid Dan Unsur Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BNews-MAGELANG-– Penyemprotan Disinfektan kembali di lakukan di daerah Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang (10/5/2021). Dan kali ini tepatnya di wilayah Dusun Ngroto Desa Treko,.

Kegiatn tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 13/Mungkid Kodim 0705/Magelang bersama Bhabinkamtipmas, Damkar, Bidan desa, mitra Koramil dan warga setempat.

Dengan menggunakan Alat pelindung diri (APD) dan 4 buah alat penyemprot, Serda Agus Prayitno dan warga melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Ngroto.

Berdasarkan data warga yang terkonfirmasi, Dusun Ngroto masuk dalam katagori zona merah sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat dan masih. Salah satunya  adalah lingkungan disterilkan dengan disinfektan.

Serda Agus menuturkan, penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona yang saat ini masih ada.

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan mitra juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru. Yakni dengan 3M dan pola makan dengan gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.

“Kami menjalankan perintah pimpinan kami untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani covid 19 ini. Dan tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, namun  juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Prokes itu, lanjutnya terutama penerapan 3 M. “Mulai dengan menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,”imbuhnya.

Agus berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan yang diberikan dapat diikuti oleh warga masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa dan mau  mengantisipasi penularan covid-19 di lingkungannya. Sehingga kedepannya Dusun Ngroto akan berubah ke zona hijau,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: