Dipancing Pakai SMS Pencuri Pakan Ternak Diringkus

Ilustrasi internet

 BNEWS–MAGELANG– Pelarian Wakit, 21, warga Wonoroto Kecamatan Windusari dari kejaran polisi berakhir sudah. Dia berhasil dibekuk setelah dipancing melalui SMS oleh rekannya yang sudah berkoordinasi dengan polisi.
      Informasi yang dihimpun Borobudunews.com, Wakit awalnya melakukan aksi pencurian 5 karung pakan ternak ayam milik Poniran, 33, warga Desa Candisari Kecamatan Windusari. Dia mengangkut semua karung dengan motor miliknya.
      Korban yang merasa pakan ternaknya hilang kemudian melapor ke Polsek Windusari. Hasil penyelidikan aksi pencurian mengarah pada Wakit.
      Kasubag Humas Polres Magelang AKP Santoso mengatakan polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku namun belum berhasil. Pelaku akhirnya diketahui pulang ke rumahnya setelah berdembunyi dua hari.
      “Saat petugas akan melakukan penjemputan tersangka ternyata sudah kabur ke perkebunan dan tak terlacak,” katanya.
      Polisi tak kalah akal. Mereka bekerjasama dengan rekan pelaku untuk menghubungi melalui SMS dan ternyata direspon. Pelaku minta dijemput dikawasan perkebunan pada pukul 22.00 malam untuk diantar ke Kaliangkrik.
      Saat perjalanan ke Kaliangkrik, polisi yang sudah berjaga akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka di Dusun Sudimoro Desa Tanjungsari Kecamatan Windusari. Kini pelaku harus meringkuk di sel Polsek Windusari untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: