Disebut Terlibat Kasus Bansos, Gibran Angkat Bicara

BNews—SOLO—Gibran Rakabuming Raka membantah kabar bahwa dirinya terlibat dugaan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Menteri Sosial Juliari Batubara. Ia menegaskan bahwa tidak pernah ikut campur dalam bansos itu.

Gibran mengatakan bahwa dirinya tak pernah merekomendasikan pengadaan Goodie Bag dari PT Sritex. Yang mana digunakan sebagai tempat bansos yang dibagikan oleh Kemensos.

”Itu tidak bener itu, saya tidak pernah rekomendasikan, atau memerintah atau ikut campur dalm urusan bansos. Apalagi rekomendasikan goodie bag tidak pernah itu berita tak benar,” kata Gibran, Senin (21/12/2020).

Putra Presiden Joko Widodo itu pun menantang agar semua pihak melakukan pembuktian kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri kebenaran hal tersebut. Selain itu, Ia juga meminta agar melakukan Crosscheck ke pihak Sritex.

”Nanti silahkan di crosscheck KPK, crosscheck ke Sritex. Sepertinya Sritex juga sudah keluarkan statement jadi itu berita tak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi kenapa kok baru sekarang tidak dulu-dulu. Tidak-tidak saya tak pernah seperti itu,” ujar Gibran.

Terkait dana kampanye, Gibran menyampaikan bahwa seluruh pihak bisa memeriksa secara langsung. Mengingat, laporan terkait hal itu dilakukan terbuka dan transparan.

”Loh kan bisa di cek sendiri bisa dicek semua LHKPN, dana kampanye bisa semua dicek online silahkan nanti dicek ke bu Roro selaku bendahara tim Gibran, kami tak pernah ditutup-tutupin,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: