Ditangkap Pelaku Pencurian Tiga Motor di Kawasan Dukun

BNews–MUNGKID– Seminggu tiga motor di dua rumah warga Dusun Gowok Pos Desa Sengi Kecamatan Dukun digondol maling. Namun tidak berselang lama, kasus tersebut berhasil diungkap oleh unit reskrim Polsek Dukun.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto menghadiran tiga pelaku ini dalam press rils pagi tadi (23/1/2020). “Petugas berhasil mengamankan pelaku tidak lama dari hari kejadian di rumah mereka,” katanya.

Dijelaskan, untuk ketiga pelaku ini yakni Budiono, 20 warga Gowok Pos Sengi Dukun, Suroto, 30, dan Maryadi, 24 warga Cluntang Kemusuk Boyolali. “Untuk pelaku atau eksekutornya adalah Budiono. Dia mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri yang masih satu dusun. Sementara dua orang lainnya merupakan komplotan yang menjualkannya,” jelasnya.

Kejadian pencurian sendiri terjadi pada tanggal 28 Desember 2019 dan 9 Januari 2020. Mereka melakukan aksinya di rumah milik Utarsih dan Nur Ichfendi warga Gowok Pos Desa Sengi Kecamatan Dukun.

“Kalau di rumah Utarsih ini, Budiono berhasil membawa kabur dua sepeda motor jenis vario dan FU pada 28 Desember 2019 dengan mencongkel jendela terlebih dahulu. Sedangkan lokasi kedua membawa kabur sepeda motor jenis Vega merah, namun sebelumnya mencuri BPKB nya terlebih dahulu,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Setelah mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Dukun hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 melalukan penyelidikan dan mendapat informasi. Informasi tersebut bahwa tersangka Budiono mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna merah ke arah selo Boyolali .

“Atas dasar info tersebut selanjutnya di lakukan pengejaran. Dan pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020 tersangka Budiono dapat diamankan dan dilakukan pengembangan,” terangnya.

Dalam pengembangan kasus tersebut Budiono juga mengaku melakukan pencurian di rumah Utarsih. “Ia juga mengaku ada dua rekannya tersebut tadi di Boyolali yang dijemput untuk diamankan beserta barang bukti. Sedangkan otak semua itu yakni Heri warga Gowok Pos Sengi yang saat ini sudah ditetapkan DPO,” tegasnya.

Dari pengakuan Budiono, sepeda motor vario sebelumnya sudah dijual seharga RP 4 juta dan Vega sebesar Rp 1,6 juta. “Sedang sepeda motor FU digunakan oleh pelaku lain di Boyolali dan berhasil diamankan itu,” ujarnya.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” pungkansya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: