Dony Rawat Rayyan Bocah Viral yang Rawat Ibunya Hingga Terpilih Jadi 15 Polisi Se Indonesia

KEMANUSIAAN harus dijunjung setinggi-tingginya. Begitu kalimat Aipda Donny Sugiarto saat ditanya borobudurnews tentang motto hidupnya.

Ya, Donny mengaku paling tidak tega melihat orang-orang yang kurang beruntung dalam hidup mereka. Maka tak jarang dia kerap kali terlibat dalam misi sosial baik bersama organisasi relawan maupun dirinya sendiri.

Masih ingat kasus seorang anak yang merawat ibunya yang sakit ginjal di RSU Magelang sendirian. Yang akhirnya sang ibu meninggal dunia.

Anak itu, kini jadi anak angkat Aipda Donny.  “Anak saya tiga Iqbal Habibie pasha, Rifki Hafidz Sugiarto dan Al Rayyan Zikri nugraha,” kata pengemar Ganjar Pranowo dan Dahlan Iskan ini.

Nama terakhir bukan anak kandungnya. Bocah itu adalah anak yang viral karena merawat sang ibunya yang sakit sendirian itu. Kini nama anak itu sudah masuk di kartu keluarganya.

Al Rayyan adalah seorang anak kecil asal Blondo Kecamatan Mungkid yang pernah menggemparkan dunia maya lantaran merawat ibunya yang sakit seorang diri. Ibunya menderita gagal ginjal. Ibunya sudah meninggal. Donny merawat anak itu.

Berkat kiprahnya di berbagai kemanusiaan dan tugasnya sebagai Babinkamtibmas membuat Mabes Polri juga meliriknya. Pada tanggal

IDOLA : Donny bersama idolanya Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto : dok pribadi)

8-17 juli  ini, dia terpilih menjadi peserta pelatihan oleh JICA (japan international cooperation agency) di Mabes Polri.

Hanya 15 peserta terpilih se Indonesia yang akan mengikuti progam kerjasama kemitraan Polri dan kepolisian Jepang ini.

Prinsip Donny, kemanusiaan harus dijunjung setingi-tingginya. Berbuat baik harus ditularkan kepada siapa saja. Jika ada penghargaan yang diperoleh itu adalah bonus bukan tujuan. (tim)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: