Dorong Program Penguatan Ekonomi, PCNU Kabupaten Magelang Serahkan Box Corner Hijau

BNews—MAGELANG—Lembaga perekonomian Nahdhatul Ulama PCNU Kabupaten Magelang mengadakan penyerahan Box Corner Hijau. Kepada BUM NU Windusari, BUM NU anak ranting Nepen Muntilan dan BAGANA PC NU Magelang.

Acara digelar di halaman kantor BNU Syariah dan BUMNU PCNU Kabupaten Magelang, Rabu (11/11/2020). Box Corner Hijau sendiri merupakan sinergitas program kemandirian ekonomi antara BNU Syariah, BUM NU dan LAZISNU. 

Wakil Ketua bidang Ekonomi dan pengembangan asset PCNU Kabupaten Magelang, Anis Fuadi mengatakan, tujuan acara itu untuk membangkitkan semangat kemandirian ekonomi bagi warga Nahdhiyin Kabupaten Magelang.

”Program ini akan terus ditingkatkan agar bisa menjangkau lebih banyak warga Nahdhiyin di semua MWC – MWC dengan program CSR. Ditargetkan 120 box bisa tersalurkan segera,” kata dia.

Dia pun berpesan, program kemandirian ekonomi melalui Box Corner Hijau bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerimanya. Agar bisa menjadi inspirator dan pilot project bagi penerima selanjutnya.

Sementara itu, Ketua LPNU PCNU Kabupaten Magelang, Lutvan Makmun mengimbau para penerima agar bisa mengikuti kegiatan pembekalan managemen usaha selama 3 hari yang akan dilaksanakan di Omah Mbudur. Pembekalan ini agar pengelola Box Corner hijau mampu mengelola usaha secara baik dan berkembang.

”Satu persatu Program Strategis PCNU Kabupaten Magelang dalam bidang perekonomian terus direalisasikan oleh Tim Ekonomi PCNU,” imbuh dia.

Loading...

Dimulai dari Launching BNU Syariah sebagai program besar, Lumbung Dana Nahdhiyin Kabupaten Magelang, dilanjutkan pendirian BUMNU yang sudah terduplikasi menjadi BUMNU Windusari dan BUMNU Nepen.

”Hal ini tentunya sebagai pusat pengelola potensi – potensi ekonomi warga Nahdhiyin Kabupaten Magelang. Semoga bertahap program kemandirian ekonomi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Nahdhiyin secara lebih luas,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: