16 Warga Borobudur Karantina Mandiri Usai Kontak dengan Pasien Corona

BNews—BOROBUDUR— Satu lagi warga di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang dinyatakan positif Covid-19 sejak akhir pekan kemarin. Dia adalah seorang perempuan asal Desa Wanurejo.

Kepala Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Edy Suryantono mengatakan saat ini pasien tersebut sudah berada di rumah sakit dan menjalani isolasi. Menurutnya, kondisinya berangsur membaik.

Meski demikian, pihaknya mengatakan telah melakukan tracking terkait warga lain yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut. Meskipun, kontak terjadi sebelum pasien dinyatakan positif mengidap Covid-19.

“Pendataan kami sudah ada sekitar enam belas warga yang melakukan kontak dengan pasien,” kata Edy kepada borobudurnews.com

Menurutnya, ke enam belas warga tersebut kini melakukan isolasi mandiri.”Kita minta melakukan isolasi mandiri dan melaporkan kondisi kesehatan secara berkala,”kata dia.

Edy Suryantono mengatakan pasien tersebut memiliki perjalanan dari Jakarta. “Benar ibu ini punya riwayat kontak di Jakarta. Kemudian pulang ke sini dan mengalami sakit,” kata dia, semalam (4/4/2020).

Sebelumnya diberitakan tim gugus Covid-19 Kabupaten Magelang mengumumkan ada dua pasien positif baru. Keduanya berasal dari Borobudur dan Srumbung.

Dengan demikian, jumlah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Magelang mencapai lima orang. Untuk pasien yang sembuh sebanyak 25 orang, dan hingga sejauh ini terdapat 4 orang meninggal dunia dari Kabupaten Magelang terkait suspect wabah ini. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: