Dua PDP Covid-19 Asal Mungkid Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID-– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang melaporkan terdapat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meningal dunia hari ini (16/5/2020). Keduanya dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan terdapat dua PDP meninggal dunia hari ini. “Keduanya merupakan warga Kecamatan Mungkid,” katanya.

Untuk riwayat PDP yang meninggal tersebut yakni salah satu satunya dirawat di RST Kota Magelang sejak 13 Mei 2020. Sementara satunya memiliki riwayat menjalani perawatan di RS Panti Rapi Jogja sejak tanggal 15 Mei 2020.

“Keduanya meninggal dunia hari ini (16/5/2020) dan sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 6 orang orang hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga Kamis sore 16 Mei 2020 jumlah PDP 22 orang.

“Terdapat juga 6 orang PDP dinyatakan sembuh hari ini,” tegasnya.

Serta, lanjutnya terdapat 1 orang PDP alih status menjadi positif covid-19 karena hasil swabnya sudah keluar. “Pasien ini berasal dari Kecamatan Ngabkal,” ujarnya.

Diungkapnnya, untuk PDP Baru berasal dari Mertoyudan 1 orang, Mungkid 2 orang, Grabag 1 orang, dan Secang 2 orang. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 52 orang.

“Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 91 orang, lolos pantau 42 orang. Dan hari ini bertambah 3 orang ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 117 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 11 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 23 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 21 orang setelah tambah 2 orang hari ini. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: