Duh…Bagus Kahfi Alami Cidera Parah, Patah Pergelangan Kaki

BNews–NASIONAL– Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, pemain Garuda Select yang juga Timnas Indonesia U-19 asal Magelang ini harus beristirahat sementara. Pasalnya dirinya mengalami cedera parah saat bermain di Inggris.

Bagus Kahfi dikabarkan bahkan harus dioperasi akibat cedera itu. Pemain yang berposisi sebagai striker itu sebenarnya tampil tajam di Inggris bersama Garuda Select.

Termasuk saat menghadapi Reading U-18. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (3/3/2020) itu, Bagus mencetak dua gol dalam skor akhir 2-2. Namun di menit ke-25 dirinya harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera. Bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dia ternyata mengalami patah pergelangan kaki kiri.

Tak cuma itu, ligamen kakinya juga bermasalah sehingga harus dioperasi. Pemain asal Magelang ini akan ditangani oleh dokter mumpuni di Inggris yang pernah menangani cedera pemain ternama seperti Wayne Rooney dan Joe Gomez.

Bagus pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk Fakhri Husaini, pelatih bagus di Timnas U-16 dan Timnas U-19. Fakhri mengucapkan dukungan dan doa lewat akun Instagramnya, @coachfakhri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Bismillah..Semoga lekas sembuh, Bagus, yakinlah bahwa dalam setiap kajadian, baik atau buruk, selalu ada hikmahnya. Hadapi situasi ini dengan sabar, rencana Allah selalu yang terbaik buat hambanya, meski kadangkala kita tidak menyukainya,” kata Fakhri.

Loading...

“Tetap semangat, separah apapun cederamu, karena itu akan membuatmu semakin kuat dan tangguh,” imbuhnya.

Dukungan juga diberikan saudara kembar Bagus, Bagas Kaffa. Keduanya merupakan andalan di Timnas Indonesia U-16 dan Timnas U-19. Bagas sendiri berposisi sebagai bek kanan.

“Untuk adikku sekaligus kembaranku, Bagus Kahfi. Jalani semuanya dengan ikhlas supaya berkah. Doa keluarga dan orang-orang selalu mengalir untuk Bagus. Banyak yang sayang sama Bagus. Getwellsoon anak hebat!”

Menariknya, Bagus juga mendapat dukungan dari pemain Leicester City, Jamie Vardy. Bagus mengunggah sebuah foto di Instagram Story yang menunjukkan dia sedang video call dengan Vardy. “Terima kasih @vardy7. Will better soon!!” kata bagus di Instagram Stroy, @baguskahfiii. (*/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: