Untidar Segera Bangun Agro Techno Park di Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Universitas Tidar akan membangun Agro Techno Park Untidar di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Pembangunan gapura ini sebagai penanda bahwa kampus memiliki aset di lokasi tersebut.

Diketahui, tanah seluas hampir 40 ribu meter persegi tersebut merupakan tanah hibah. Dimana pengelolaan lahan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, diserahkan kepada Fakultas Pertanian Untidar Magelang.

”Lahan Hibah Temanggung pengelolaannya diserahkan kepada Fakultas Pertanian,” kata Rektor Universitas Tidar, Mukh Arifin.

”Semua fakultas diharapkan segera menyiapkan ide pengembangan atau inovasi untuk pemanfaatan seluas 39.362 meter pesegi ini. Dekan Fakultas Pertanian nanti akan menunjuk kepala laboratorium lapangan sebagai koordinator pengelola,” tambahnya.

Dekan Fakultas Pertanian, Usman Siswanto menyampaikan, lokasi ini merupakan lahan ketiga yang saat ini dikelola oleh Fakultas Pertanian. Salah satu diantaranya yakni lahan Sidotopo telah difokuskan untuk penanaman tanaman obat.

”Koleksinya sebanyak 171 spesies tanaman obat dapat dimanfaatkan untuk kepentingan akademik dan penelitian,” ungkapnya. 

Usman menjelaskan, setiap lahan dikelola sesuai dengan potensi tanah, sumber daya alam serta mengutamakan ciri khas yang bisa dikembangkan sebagai ikon Untidar.

Loading...

”Segera kami akan mengidentifikasi potensi lahan di Kledung ini dan menentukan arah pengembangan yang tepat sehingga dapat dikembangkan secara maksimal,” pungkasnya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: