Duh..Penularan Corona di Temanggung Makin Sulit Diketahui Sumbernya

BNews—TEMANGGUNG— Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang makin sulit di tracking. Termasuk asal muasal penularannya.


Hal itu yang menbuat Pemkab Temanggung terus bekerja keras. Mereka menolak berhenti menangani kasus Corona meski terus melonjak.

Laporan harian selama kemarin (14/6/2020) memang tikdak ada penambahan kasus positif Covid-19. Namun terdapat penambahan ODP 4 orang dan PDP 5 orang.


Kasus Positif total ada 202 dengan 35 telah sembuh, 2 meninggal. Mereka yang dalam perawatan di rumah sakit 26 dan yang di karantina 139 orang.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan belum semua kasus positif covid-19 di masyarakat terdeteksi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sehingga akan terus diusahakan untuk ditemukan untuk dikarantina atau menjalani perawatan.

“Di Temanggung yakin pasti belum semua dapat terdeteksi oleh gugus, tapi kita terus berusaha menemukan setiap kasus yang ada di mayarakat, kita tidak pernah berhenti bekerja,” kata bupati.

Bupati mengatakan penambahan angka covid di Temanggung akan terus terjadi jika Gugus Tugas Covid-19 terus bergerak melakukan tracking untuk menemukan kasus-kasus covid yang ada di tengah masyarakat dan terus melakukan tracking terhadap kontak dekat dari tambahan kasus-kasus positif yang baru ditemukan.

Kalau hanya untuk meminimalkan angka mudah. Kalau gugus tugas berhenti bekerja, berhenti mentracking, pasti angkanya akan berkurang dan pada akhirnya akan nol,” katanya.

Tetapi, terang dia, hal itu tidak menyelesaikan masalah. Apa artiya diatas kertas angka nol tetapi kalau di masyarakat terdapat banyak warga yang terpapar virus dan tidak terkendali. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: