Duh…Bekas Mushola Jadi Tempat Pembuangan Limbah Hewan di Grabag

BNews—GRABAG— Sebuah bekas mushola di komplek terminal Grabag Kabupaten Magelang yang mangkrak karena salah urus viral. Pasalnya bangunan tempat ibadah itu kini beralih fungsi sebagai tempat penampungan limbah potongan hewan ternak.

Informasi itu diperoleh dari Muchtar Zeine yang menyebar video tentang adanya temuan tersebut ke grup Facebook Cah Grabag Magelang “Cagar”, kemarin (8/1/2020). Dalam video tersebut dia menunjukkan sebuah bekas mushola yang ada di Terminal Grabag mangkrak.

Mirisnya, tempat ibadah itu kini banyak ditemukan karung-karung diduga berisi potongan tubuh hewan seperti sapi dan kambing. Bahan ada banyak tumpukan tulang belulang kepala dan tubuhh hewan di dalamnya.

“Pilu dan memperihatinkan kondisi masjid/mushola terminal baru Grabag Magelang terbengkalai dan dijadikan tempat penampungan limbah pemotongan hewan,” kata Muchtar Zeine dalam postingannya.

Tak jauh dari Terminal Baru tersebut terdapat tempat pemotongan hewan (rph) milik Pemerintah Kabupaten Magelang. Namun, belum ada keterangan resmi apakah limbah itu dari RPH tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Magelang membangun Terminal Grabag sejak 2011 lalu. Namun, Pemkab Magelang gagal memfungsikannya sehingga terminal mangkrak.

Borobudurnews, akan mencoba melakukan klarifikasi kepihak dinas terkait hal tersebut. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: