Wujud Rasa Syukur Kelulusan, SMA MUTUAL Kota Magelang Berbagi Takjil On The Road

BNews-Magelang-  Memaknai momen kelulusan, siswa SMA MUTUAL Kota Magelang memiliki cara unik dalam merayakan kelulusannya. Yakni, dengan pembagian takjil on the road  saat menjelang waktu berbuka puasa Minggu kemarin (3/5/2021).  

Ratna Wahyu Utami, S.Pd selaku guru pendamping pembagian Takjil mengatakan sudah selayaknya para siswa diajarkan bagaimana rasa syukur. Khususnya moment kelulusan diekspresikan dengan hal positif.

“Sebanyak 500 kotak takjil yang berupa roti gembong gembul disiapkan dan dibagikan kepada penggun jalan raya yang melintas pada jam tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan di tiga titik yaitu lampu merah CPM; lampu merah cacaban,  dan lampu merah pakelan,” katanya.

Rangkaian acara ini juga tidak lepas dari peran para donatur dan berbagai pihak. Tentunya didukung oleh guru dan karyawan SMA MUTUAL Kota Magelang, walimurid;  alumni, lazizMu, management Roti Gembul dan para donatur.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kelulusan siswa kelas XII. Alhamdulilah siswa SMA MUTUAL kota Magelang lulus 100%,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA MUTUAL Kota Magelang Icuk Salabiyati, berharap, semoga siswa lulusan tahun ajaran 2020/2021 ini, kelak menjadi menjadi orang sukses. “Tentunya  berguna bagi nusa dan bangsa, Saya berpesan untuk tetap pandai bersyukur dan senang berbagi dengan sesama,” harapnya.

Salah seorang siswa kelas XII IPA 2 , Destiana yang turut membagikan Takjil on the road, mengatakan ini salah satu bentuk rasa syukur atas kelulusan mereka.

“Kami bersyukur karena telah lulus sekolah, dan bertepatan dengan masa pandemi saat ini yang serba sulit. Maka kami telah sepakat untuk mempergunakan dana sosial yang telah kami kumpulkan untuk berbagi takjil,” katanya.

Endang Waka Kesiswaan SMA MUTUAL Kota Magelang berharap sedekah yang disalurkan dapat menjadi keberkahan semua pihak yang terkait.

“Terpenting bisa sekaligus memperkuat iman dan takwa kita,” harapnya (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: