“Emak-emak” Bermotor Sebabkan Truk Terguling di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN—Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Magelang-Jogjakarta tepatnya daerah Japunan Mertoyudan siang ini (6/11). Sebuah truk pengakut drum berisikan tiner terbalik dan melintang di jalan.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, arus lalu lintas di kawasan itu sempat tersendat.

Advertisements


 

Informai yang dihimpun borobudurnews.com kecelakaan tersebut dialami oleh Djoko Sugiyono, Warga Sarirejo, Semarang. Dia mengendarai truk Nopol H 1543 NW. Kejadian sekitar pukul 12.00 siang.


 

Ipda Abdillah anggota Lantas Polres Magelang mengatakan kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Magelang menuju Jogjakarta. Kondisi jalan saat itu padat kendaraan, truk berada di lajur kanan.

 

Tiba-tiba di sisi kanan jalan terdapat pengendara sepeda motor, seorang ibu paruh baya, menyeberang. Pemotor itu memotong jalur dari lajur kanan menuju lajur kiri. “Pengemudi truk pun panik, langsung banting setir ke kanan lalu menabrak pembatas jalan sampai pohon Tabebuya yang ditanam di pot pembatas jalan tumbang,” ujar Abdillah.

 

Pengemudi tidak dapat mengendalikan truk, sampai Truk pun terbalik.

Akibatnya puluhan drum tiner berjatuhan dari dalam bak, menggelinding menimpa pengendara sepeda motor yang menyeberang, dan satu mobil kap.

“Muatan truk berserakan, pengendara sepeda motor terjatuh, kakinya tertimpa drum, namun tidak parah. Sementara, pengemudi juga mengalami luka ringan,” ujarnya.

 

Pihaknya pun membawa korban beserta pengemudi ke Rumah Sakit terdekat untuk diberikan pertolongan medis. “Pengemudi truk dan pengendara sepeda motor hanya mengalami luka-luka saja, dan sudah dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.

 

Evmvakuasi terhadap truk memakan waktu sekitar 30-45 menit, kondisi jalan Magelang menuju Yogyakarta pun mengalami kemacetan cukup panjang. (bn1/bsn)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: