Soroti Penghasilan YouTuber, Bu Sri: Jangan Lupa Bayar Pajaknya

BNews—NASIONAL— Profesi YouTuber semakin digemari kalangan muda. Penghasilan yang didapatkan dari YouTube cukup menjanjikan jika konten yang diunggah mendapat banyak viewers.

Melihat momentum ini, pemerintah menilai perkembangan era digital membuka peluang masyarakat untuk mendapatkan penghasilan. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, sebagai warga negara yang memiliki penghasilan, YouTuber harus membayar pajak.

”Mendapatkan pendapatan melalui YouTube itu jangan lupa tetap membayar pajak. Itu untuk negara kita,” ungkap Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/11).

Ia mengatakan, penerimaan negara yang diperoleh dari pajak YouTuber bisa digunakan untuk pembangunan sekolah. Termasuk memperluas jaringan listrik dan internet hingga membantu masyarakat miskin.

”Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar. Sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan dari YouTube,” katanya.

Imbuhnya, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak.

”Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: