Empat Hari Kabupaten Magelang Nol Kasus, Ini Perkembangannya

BNews—MUNGKID— Pemkab Magelang kembali mengumunkan perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya. Hari terakhir kemarin (27/5/2020) dikonfirmasi tidak ada penambahan kasus positif.


Sehingga sudah empat hari Kabupaten Magelang zero kasus. Terhitung sejak Minggu (24/5/2020). Jumlahnya masih tetap 70 orang tersebar di 10 dari 21 kecamatan diwilayah ini. Terbanyak di Kecamatan Secang dengan jumlah 42 orang.


“Kabar baik hari ini (kemarin,red) tidak ada penambahan kasus positif di Kabupaten Magelang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.


Nanda mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, hingga saat ini jumlahnya juga tetap sebanyak 26 orang. Untuk yang meninggal ada 27 orang dengan dua orang dari pasien terkonfirmasi positif dan sisanya 25 orang dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP).


“Untuk PDP sembuh, masih sebanyak 129 orang. Sedang PDP yang dirawat juga tetap sebanyak 27 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), datanya masih seperti kemarin yakni 49 orang,” jelasnya.


Meski tidak ada penambahan baik jumlah pasien dari terkonfirmasi positif, PDP maupun lainnya, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP.


Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing.

Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh.

Sebelumnya diberitakan jumlah kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang cukup tinggi . Total ada 98 kasus konfirmasi positif. 28 diantaranya telah sembuh dan 70 masih dirawat.


“Kasus terbanyak kecamatan secang ada kecamatan ngablak dengan 10 orang. Berikutnya kecamatan candimulyo dengan empat orang, bandongan, windusari dan mertoyudan dengan masing-masing tiga orang. Kemudian borobudur dengan dua orang dan kecamatan kajoran, sawangan serta kecamatan dukun dengan masing-masing satu orang,” kata dia.


Dari 70 orang pasien terkonfirmasi positif itu, 58 diantaranya dirawat disejumlah rumah sakit. 12 sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim gugus tugas, satgas kecamatan serta satgas desa. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: