IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Empat Pegawai Disdukcapil Kota Magelang Positif Covid-19

BNews–KOTA MAGELANG– Paska ditutupnya Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang, terdapat empat karyawannya positif terpapar covid-19. Hal ini menyusul hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Magelang telah keluar.

“Dari 48 pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang yang di swab, 24 di antaranya hasilnya sudah keluar. Dari 24 orang tersebut , empat orang di antaranya dinyatakan terinfeksi covid-19,“ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Madjid Rochmawanto, Kamis ( 3/9).

Madjid mengatakan, dari empat orang tersebut dua diantaranya merupakan penduduk ber-KTP Kota Magelang yakni seorang laki-laki, 42 dan perempuan, 22. Sedangkan, dua orang lainnya merupakan warga Kabupaten Magelang.

Namun, ia tidak merinci ke empat pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang yang terinfeksi covid-19 tersebut apakah merupakan aparatur sipil negara ( ASN) atau tidak.

“Saya kurang tahu apakah semuanya ASN,” kata Madjid yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang ini.

Ia menambahkan, keempat orang yang dinyatakan terinfeksi tersebut akan menjalani isolasi di RSU Budi Rahayu Magelang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kota Magelang  menutup sementara layanan bagi masyarakat selama empat hari, mulai 1 hingga 4 September. Penutupan sementara tersebut, setelah salah satu anggota keluarga dari pegawai di instansi tersebut meninggal dunia karena  terinfeksi covid-19.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selama masa penutupan sementara tersebut , masyarakat Kota Magelang yang hendak mengurus keperluan administrasi kependudukan tetap bisa. Namun menggunakan layanan melalui website http://layanan.disdukcapil.magelangkota.go.id.

Madjid menambahkan, hingga Kamis (3/9) pukul 12.00 WIB, jumlah penderita  positif covid-19 di Kota Magelang bertambah empat orang. Mereka yakni dua orang berasal dari Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara. Mereka memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien yang sebelumnya dirawat di RSJ dr Soeroyo Magelang.

Dan dua orang lainnya yakni seorang warga Kelurahan Tidar Selatan dan Kelurahan Tidar Utara. Mereka mempunyai riwayat yang sama yakni kontak dengan pasien yang dirawat di RSU Tidar Magelang. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: