IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Rumah di Secang Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

BNews—SECANG— Sebuah rumah di Dusun Sempu Desa Ngadirojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang terbakar tengah malam tadi (9/7). Rumah milik Suparmin ini ludes dilahap si Jago Merah sekitar pukul 00.45 wib.

Kepala Damkar Kabupaten Magelang Harry Prawoto  mengatakan bahwa petugas kami menerima laporan sekitar pukul 00.45 wib dan langsung menuju TKP. “Sebanyak empat unit mobil Damkar dari Unit Damkar Grabag, Tegalrejo, Bandongan dan dari Induk diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman,” katanya pagi ini (9/7).

Petugas Damkar melakukan pemadaman rumah korban sekaligus melakukan pemangkasan kobaran api sehingga tidak merambat ke rumah sekitarnya. “Selama satu jam proses pemadaman dan pemangkasan api dilakukan oleh tim, dan sekitar pukul 01.50 wib api mampu dijinakan dan selanjutnya dilakukan proses pendinginan,” imbuhnya.

Dari keterangan korban dan saksi kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konseleting listrik dan menimbulkan percikan api sehingga menimbulkan titik api lalu menjalar ke tiang kayu dan merambat ke atap rumah. “Untuk lebih lengkap masih diselediki pihak kepolisian Polsek Secang,” tegasnya.

Loading...

Beruntung kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Akibat kejadian tersebut, korban diduga mengalami kerugian mencapai Rp.50 juta,”pungkasnya.(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: