Even Sang Raja RX King Sisakan Sampah dan Botol Miras di Kantor DPU

BNews—MUNGKID— Event besar sekelas Jambore YRKI (Yamaha RX King Indonesia) Jateng yang diselengarakan di lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang kemarin meninggal bekas tidak mengenakan. Pasalnya Kantor DPU PR Kabupaten Magelang yang berada di sebelah lapangan penuh sampah berbagai jenis berserakan.

 

Salah satu pegawai DPU PR Kabupaten Magelang, Lilik Cahyo Purnomo menerangkan setelah event pada tanggal 24-25 Februari kemarin sampah-sampah sisa peserta banyak berserakan di area kantor kami.

 

”Sampah mulai dari botol minuman keras,sampah bungkus makanan bahkan sampai kondom bekaspun ada, hal ini saya nilai kurang baik karena notabanenya ini fasilitias pemerintahan dan pelayanan public,” katanya saat dihubungi Borobudur News pagi ini (26/2).

 

Banyak perserta jambore tersebut menginap di dalam lingkungan kantor DPU PR Kabupaten Magelang kemarin.”Sebenarnya sudah ada koordinasi tetapi  hanya dilakukan di awal,melalui surat pemberitahuan perihal acara, namun setelah event sampai pagi ini belum ada tindak lanjut terkait dampaknya ini,” imbuhnya.

SAMPAH : Sisa sia sampah mulai botol miras, kondom dan sampah lainnya berserakan di halaman Kantor DPU PR Kabupaten Magelang pagi ini(26/2)--(Foto--istimewa)
SAMPAH : Sisa sia sampah mulai botol miras, kondom dan sampah lainnya berserakan di halaman Kantor DPU PR Kabupaten Magelang pagi ini(26/2)–(Foto–istimewa)

Lilik menambahkan, untuk sisa sampah ini ternyata belum ada koordinasi dari pihak panitia.”Tentunya hal ini memaksa petugas kebersihan kantor untuk mmbersihkan semua sampah yang ada,” paparnya.

 

Tidak hanya itu saja keadaan kantin DPU PR Kabupaten Magelang juga terpantau berantakan, karpet di mushola DPU PR juga berantakan hingga keluar mushola.”Mungkin ini baru di salah satu tempat pelayanan public di kawasan sini, belum tau kalau di lingkungan kantor lain dan Saya harap dengan kejadian ini mungkin bisa mempertimbangkan ijin event sekelas ini di lingkungan sini,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. khamim says

    kalau dampak baiknya coba tolong di sare
    jangan hanya sebelah

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: