Facebook Sediakan Fitur Pencarian Jodoh, Mau Coba ?

BNews—TEKNO—Media sosial memang memiliki banyak manfaat positifnya. Salah satunya sebagai media mencari jodoh bagi para penggunanya.

Termasuk media sosial platform Facebook yang memilik fitur baru yakni fitur khusus kencan. Fitur ini sebenarnya sudah diuji coba sejak September 2018 lalu, dan kini resmi di rils oleh pihak Facebool.

Advertisements


Perlu diketahui bahwa fitur khusus kencan atau Facebook Dating ini sudah secara penuh bisa dimanfaatkan di sejumlah Negara di Benua Amerika. Melalui fitur tersebut pengguna bosa mencari jodoh hanya melalui genggaman tangan.


Fitur tersebut hadir di platform Facebook dalam menu tab terpisah. Namun penggunanya dibatasi yakni berumur 18 tahun keatas.

Dengan fitur ini,memungkinkan para pengguna facebook mampu menyaring perjodohan secara online melalui beberapa variable. Variabel tersebut antara lain Jenis kelamin, jarak, minat, kriteria dan lain sebagainya.

Facebook yang memiliki algoritma khusus ini sangat mengandalkan pola algoritma pda informasi serta aktivitas dari para pengguna. Facebook Dating juga terintegrasi dengan Instagram, di mana pengguna bisa menyematkan akun Instagram masing-masing pada halaman profil Facebook Dating.

BACA JUGA : RIP Audisi Bulutangkis PB Djarum

Dari berbagai sumber terpercaya, bahwa akhir tahun mendatang pengguna Facebook Dating juga akan terintegrasi dengan Facebook Stories dan Instagram Stories. Pengguna nantinya bisa menentukan apakah unggahan pada Facebook Stories dan Instagram Stories miliknya akan ikut dimasukkan ke dalam profil Facebook Dating atau tidak.

Sejak tahun lalu, Facebook memang telah menguji coba fitur kencan ini dan telah menggelontorkannya ke sejumlah pengguna. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memasukkan sejumlah informasi.

Melalui fitur ini, pengguna dapat saling berkirim pesan, emoji, gambar atau video untuk memulai interaksi kepada orang yang diincar. Selain itu, pengguna harus melengkapinya dengan foto profil yang dipilih dari foto-foto yang telah diunggah ke Facebook, ditandai oleh orang lain, atau foto lintas posting dari Instagram ke Facebook.(Internet/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: