FLS2N Kabupaten Magelang Digelar Secara Online Bagi Pelajar SMP Sederajat

BNews–MUNGKID-– Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020 di Kabupaten Magelang akhirnya digelar secara semi daring dan daring atau online (11/8/2020). Hal ini dilakukan karena wilayah Magelang masih pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin mengatakan FLS2N 2020 ini pesertanya adalah siswa SMP sederejat.

“Kurang lebih sebanyak 22 cabang lomba, dan lima sudah hari ini kita mulai nilai. Seyogyanya kegiatan ini dilakukan Maret 2020 kemarin, namun karena pandemi jadi baru sekarang bisa dilakukan dan secara daring,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews (11/8/2020).

Cabang lomba tersebut antara lain cipta dan praktek puisi, pidato bahasa indonesia, Bahasa Jawa, Cerpen, Essay dan lain sebagainya. Acara penilaian ini dilakukan di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magelang secara online.

Menurutnya, kegiatan ini istilahnya ada non akademi bagi siswa SMP sederajat se Kabupaten Magelang. Namun hakikatnya hal ini adalah memberikan pelayan hak anak untuk berekspresi dan meningkatkan minat bakat siswa.

“Saya tegaskan bahwa pandemi covid tidak merupakan tantangan kita atau halangan kita untuk tetap berekspresi. Apalagi kedepan selain memberikan pengalaman berkompetisi, serta ada point prestasi untuk siswa ke jenjang berikutnya,” tegasnya

Namun, lanjut Aziz dengan ditundanya FLS2N Tahun 2020 ini dan berhentinya pembelajaran tatap muka di Sekolah, membuat terjadi penurunan peserta.

Loading...
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang saat berfoto bersama dengan panitia lomba Pidato Bahasa Indonesia di SMP N 2 Mungkid (11/8/2020)-(Foto:  bsn)
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang saat berfoto bersama dengan panitia lomba Pidato Bahasa Indonesia di SMP N 2 Mungkid (11/8/2020)-(Foto: bsn)

“Akibat covid ini pelajar memang banyak perubahan signifikan. Peserta kegiatan ini juga menurun meskipun tidak ektrem, sekitar 5-10 persen penuruan jumlah peserta,” ungkapnya.

“Semoga tahun depan lebih maksimal lagi, karena FLS2N ini adalah ajang mandiri Disdikbud Kabupaten Magelang yang diadakan setiap tahunnya. Dan kreativitas anak lebih maksimal dan banyak lagi” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: