IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Forkopimda Kota Magelang dan Bakal Paslon Bagi Masker ke Pengguna Jalan

BNews—MAGELANG—Forkopimda Kota Magelang dan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang menggelar acara pembagian masker. Giat dilaksanakan di Mako Polres Magelang Kota, hari ini (10/9/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan menyampaikan kegiatan ini merupakan program kepolisian seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan pembagian masker secara serentak.

”Khususnya yang terdapat kegiatan Pilkada Tahun 2020, juga bersama Bakal Pasangan Calon. Hal ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker,” katanya, hari ini (10/9/2020).

Khususnya di Kota Magelang yang akan menggelar pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 9 Desember 2020 mendatang., Diharapkan masyarakat yang akan mengikuti prosesi kegiatan Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain pembagian masker, kata Nugroho, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian stiker khusus bagi kendaraan roda empat. Kemudian pembagian jamu kepada para pengguna jalan di area sekitar Alun-alun Kota Magelang.

Diketahui bahwa pada acara tersebut, jumlah masker yang dibagikan kepada pengguna jalan sekitar 700 masker, 250 stiker dan 50 botol jamu.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)
Loading...

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melalui Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina sangat mengapresiasi kegiatan pembagian masker, stiker dan jamu tersebut. Menurutnya, langkah tersebut merupakan tindakan langsung agar masyarakat disiplin dan patuh mentaati protokol kesehatan.

”Sehingga kita dapat melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada sesuai dengan mekanisme dan aturannya. Pada waktu yang sama juga terjaga kesehatannya. Disiplin dan kepatuhan harus sering kita ingatkan,” ujar dia.

”Sehingga Kota Magelang terbebas dari Covid-19 dan jangan sampai muncul klaster baru (saat) Pilkada,” imbuhnya.

Tambahnya, dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memberikan perhatian agar tetap menaati prokotol kesehatan secara ketat. ”Bahkan anjuran Pak Wali masih berlaku hingga akhir tahun ini, untuk tidak menerima tamu dari luar kota atau pergi ke luar kota kalau tidak urusan yang sangat penting untuk menjaga agar Kota Magelang terbebas dari Covid,” tandasnya

Pembagian masker juga dilakukan Polres Magelang di Pasar Borobudur yang dimulai pukul 09.00 WIB. Hal ini sebagai upaya mendukung Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: