Foto foto Cantik Putri Indonesia yang Pecahkan Rekor 10 Besar Miss Universe

BNews—NASIONAL— Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Putri Indonesia berhasil menembus sepuluh besar Miss Universe di tahun 2019 ini. Dia adalah Fredrika Alexis Cull yang sukes mengharumkan nama Indonesia.

Frederika Alexis Cull adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2019. Gadis berdarah campuran Lampung dan Inggris ituu pun melenggang ke kontes dunia untuk mewakili Indonesia. Dia pun menjalani karantina sejak 28 November.

Gadis kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia itu sudah meniti karir sebagai model sejak usia sembilan tahun. Frederika masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Internasional di Australian Independent School.

Sebelum berangkat menuju ajang Miss Universe 2019, Frederika terlebih dahulu memenangkan Putri Indonesia sebagai perwakilan dari DKI 1. Nantinya, Frederika akan bersaing melawan 85 kontestan lainnya.

Frederika aktif dalam kegiatan sosial seperti membantu mengajar di Sekolah Bisa atau tempat belajar untuk anak-anak yang kurang mampu dan membantu korban bencana.

Perempuan berusia 20 tahun itu juga bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang terlantar. Dia juga terlibat dalam kampanye stop makan daging anjing.

Loading...

Frederika juga menjadi Duta Anti Narkoba dan Duta Humas Polri. Dia pun mendirikan Voice for The Voiceless atau organisasi yang memperjuangkan kepemilikan akta kelahiran.

Pada malam final Miss Universe 2019, Frederika akan mengenakan kostum nasional dengan tema “Sang Wanita” karya dari Mayaratih Couture dan aksesori yang didesain oleh Morpachio.

Selain itu, Frederika juga membawa kebaya dari Anne Avantie, Winter Look dari Revashion, gaun malam dari Tex Saverio, Hantjen dan Priyo Oktaviano. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: