Tak Selalu Blak-blakan, Kenali 5 Tanda Pria Sedang Cemburu

BNews—MAGELANG— Tak hanya perempuan, laki-laki juga bisa cemburu pada pasangannya. Tapi karena lelaki selalu ingin terlihat kuat, dia mungkin akan berusaha menyembunyikan perasaan cemburunya karena gengsi.

Tapi, ada beberapa tanda yang bisa kamu kenali saat pria cemburu dari sikap atau tingkah lakunya. Berikut ini beberapa tanda saat lelaki cemburu tapi menyembunyikannya.

Jadi pendiam

Saat kamu bercerita atau menyebut nama laki-laki lain dan pasanganmu tiba-tiba lebih banyak diam seolah-olah tidak tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Ini sangat mungkin terjadi karena sebenarnya mereka cemburu karena mereka merasa tak dihargai perasaannya.

Membalas dengan tindakan

Tanda lainnya yang bisa kamu lihat adalah di saat dia membalas tindakan kamu yang ia tidak suka. Memang terlihat kekanak-kanakan, namun inilah fakta yang harus dihadapi. Mereka akan membalas sikap yang tidak disukai.

Sok cuek

Lelaki yang cemburu tapi malu mengatakannya bisa kita lihat dari sikapnya yang pura-pura tidak peduli. Kalau tiba-tiba berubah jadi bersikap dingin, cuek atau membalas pesan dengan dingin, ini sudah jelas kalau dia sedang cemburu.

Posesif

Salah satu tanda yang bisa dilihat saat laki-laki cemburu adalah sikapnya jadi sangat posesif. Dia jadi lebih sering menghubungimu, bertanya berbagai macam hal, atau jadi sering melarangmu dalam banyak hal. Biasanya dia terlalu cemburu, tapi bingung bagaimana menyampaikannya.

Marah-marah tanpa alasan

Biasanya kalau lelaki sedang cemburu, dia akan jadi sangat sensitif. Dia sadar bahwa sedang cemburu, tapi gengsi memgungkapkannya. Jadi, dia akan melampiaskannya dengan cara lain, misalnya dengan marah-marah atau berterngkar denganmu tanpa alasan yang jelas.

Nah, itulah beberapa tanda yang bisa dikenali saat laki-laki sedang cemburu. Apakah kamu pernah merasakannya sendiri?. (*)

Sumber: Fimela

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: