Zakat Anggota Polres Magelang Terkumpul 3 Ribu Kg

BNews—MUNGKID—Polri berbagi kasih melalui membagikan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini Polres Magelang menyalurkan 3000 kg Beras kepada panitia Zakat Fitrah Mashi AL Mutaqqim Mako Polres Magelang.

Kapolsek Magelang,AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan bahwa zakat ini nantinya akan disalurkan kepada yayasan-yayasan dan masyarakat yang menbutuhkan. “Zakat tersebut dari hasil pengumpulan anggota Polri, ASN dan Keluarga Besar di Polres Magelang,” katanya.

Secara simbolis penyerahan Zakat ini dilakukan Kapolres Magelang diberikan kepada perwakilan warga dan yayasan. “Nantinya akan didistribusikan langsung ke yayasan dan warga sesuai alamat oleh anggota,” imbuhnya.

Yudianto juga menambahkan bahwarRizki  dan harta yang kita terima adalah sebagian ada hak orang lain. “Dalam kehidupan orang yang sudah Meninggal Dunia Apabila roh di ijinkan kembali ke dunia maka yang akan di lakukan pertama kali adalah akan bersodaqoh membayar zakat. Sebagai pembebas api neraka,” tambahnya.

“Marilah kita mencintai harta kita dengan cara di sodaqohkan dan zakatkan sesuai porsinya, karena amal itulah yang akan ketemui di akherat dan akan menyelamatkan kita dari api neraka, Mohon doanya semoga kami Polri dalam pelaksanaan tugas selalu dilindungi oleh Alloh SWT dan diberikan keselamatan dan kesuksesan,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Zakat, Kabag SUmda Polres Magelang AKP Joko Waluyono menambahkan dalam penyalurannya beras  dikemas kantong plastik dengan berat  @ 5 kg  sebanyak 600 kantong. “Selain dibagikan ke 15 Yayasan Yatim Piatu juga di bagikan kepada 216 orang, yang akan diantar langsung ke alamat,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: