Fraksi Golkar DPRD Jateng Dan Kabupaten Magelang Gelar Bakti Sosial

BNews–MAGELANG-– Sesuai dengan tag line partai politik dengan lambang pohon beringin ini, Partai Golkar gelar Bakti Sosial di lereng merapi dan merbabu Kamis siang ini (18/2/2021). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Tengah menggandeng Frakasi Partai Golkar DPRD Kabupaten Magelang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar yakni Soenarno. Didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari partai serupa, yakni M Sholeh Nurcholis, Herlambang, Joko Anariyanto, Sarimin dan Budi Purnomo.

Bakti Sosial tersebut secara simbolis di lakukan di Aula Balai Desa Paten Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Bantuan 5 kwintal beras diberikan kepada warga Dusun Babadan 1 dan Babadan II Desa setempat.

“Kegiatan ini sesuai tagline Partai Golkar, yakni Bangkit, Peduli, Jaya dan Menang. Nah kali ini sebagai bentuk kepedulian Fraksi Golkar Provinsi dan Kabupaten untuk membantu warga terdapak bencana merapi,” kata Soenarno kepada awak media.

Menurutnya, sebenarnya program kepedulian ini tidak hanya di Merapi, namun di berbagai bencana alam dan warga membutuhkan di Jawa Tengah.

“Nah untuk di Magelang sendiri untuk kali ini ada dua tempat, yakni lereng merapi dan merbabu. Yaitu di Desa Paten Kecamatan Dukun dan Desa Banyusidi Kecamatan Pakis,” ujarnya.

Bersama anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi Golkar, lanjutnya bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga dan Kepala Desa Paten. “Ya semoga bantuan sedikit ini mampun meringankan warga lereng merapi ini yang belum lama pulang dari pengungsian,” harapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi Golkar  BudI Purnomo menambahkan bahwa kegiatan sekaligus ulang tahun ke-19 Angkatak Muda Partai Golkar (AMPG). “Ya bakti sosial ini program Fraksi Golkar DPRD Provinsi menggandeng yang di Kabupaten termasuk sekertariatan DPD. Lalu kita arahkan kesini karena wilayah sini memang jadi lokasi teraatas berhadapan dengan merapi,” ungkapnya.

Budi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang ini, menyampaikan bahwa warga di Desa Paten ini belum lama ini pulang dari pengungsian sehingga perekonomian belum stabil.

“Ya setidaknya bantuan ini sedikiti membantu sambil memulihkan perekonomian mereka. Dimana sebelumnya mereka tinggal selama tiga bulan di pengungsian,” terangnya.

Sementara Ketua AMPG yang juga anggota DPRD Kabupaten Magelang, Joko Anariyanto menyampaikan pada dasarnya pihaknya ikut bergabung dalam aksi bakti sosial kali ini.

“Ya sebagai sayap Partai Golongan Karya (Golkar)  kita berkewajiban bahu membahu mengadakan bakti sosial ini sesuai tagline partai. Semoga  ditengah bencana alam ini masyarakat terdampak diberi kesabaran,” ujarnya.

Ia menegaskan juga, bahwa dari AMPG Kabupaten Magelang akan terus bergerak ditengah masyarakat. “Ya karena kedepannya kita akan selalu menjaga marwah Partai Golkar,” tegasnya.

Sebagai perwakilan  warga, Kepala Desa Paten Sutarno menyambut baik atas bantuan yang diberikan dari Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang.

“Memang sudah 3 bulan waraga di dua dusun tertinggi masuk wilayah 5 km berada di pengungsian, khususnya kelompok rentan. Dimana pengungsianya berada di desa penyangga di wilayah Mertoyudan,” ungkapnya.

“Terima kasih atas bantuan berupa beras yang diberikan semoga bisa meringankan warga kami yang pulang dari pengungsian,” tuturnya.

Akan tetapi, Sutarno dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan aspirasi lain kepada para wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

“Ya selain bantun ini, semoga para wakil rakyat ini bisa memperjuangkan dibagian insfratrukstur juga. Ada tiga terpenting, jalur evakuasi, jembatan di jalur evakuasi dan penerangan jalan umum. Semua itu sangat sangat dibutuhkan, terutama menyisiati jika terjadi bencana erupsi merapi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: