Ganjar Doakan Letda Always Tiris Menjadi Jendral Setelah Dengar Kisahnya Yang Miris

BNews–JATENG– – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merinding mendengar kisah Letda Always Tiris, yang ditemuinya di Kabupaten Tegal. Ganjar berpesan agar Letda Always tetap menjaga integritas dan mendoakannya menjadi Jendral.

Momen itu terjadi kala Ganjar sedang menengok saat meninjau acara Serbuan Vaksinasi COVID-19 Koarmada II di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal (25/8). Ganjar usai menengok lokasi vaksin, dibawa Pangkoarmada II untuk melihat satu pos terakhir dari rangkaian acara vaksinasi.

“Ini tempat penginputan untuk PCare, jadi masyarakat yang mau vaksin mengisi data pribadi kemudian nanti datanya dikumpulkan dan mereka langsung vaksin,” kata Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi strategi tersebut. Sebab, seringkali proses penginputan data mengakibatkan penumpukan peserta vaksin dan menimbulkan kerumunan. Selain itu, dengan cara tersebut juga meminimalisir lalai penginputan data.

Sembari berbincang, Ganjar juga menyapa para relawan dan perwira TNI AL yang sibuk di depan laptopnya masing-masing. Ganjar berhenti dan berdiri di belakang seorang perwira, yang tampak begitu fokus di hadapan laptopnya.

“Ini perwira kapal baru kita lantik, namanya Always Tiris,” kata Laksda Iwan mengenalkan Letda Always pada Ganjar yang langsung menanyakan asal dan arti namanya.

Dengan sikap siap, Letda Always menjelaskan nama Tiris diambil dari bahasa Sunda yang berarti dingin. Ganjar makin kagum saat mendengar Letda Always merupakan penerima penghargaan Adhi Makayasa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Adhi makayasa kamu? Waduh hebat. Jaga integritas, abdikan diri pada bangsa dan negara. Adhi Makayasa itu kamu sudah punya kartu untuk jadi KSAL,” ujar Ganjar.

Ganjar yakin akan hal itu dan berpesan pada Letda Always agar menjaga track kariernya di arah yang positif dan tidak tergoda urusan duniawi. Ganjar kemudian melempar candaan dengan namanya.

“Jadi panggilannya Always? Tapi jangan letnan Always, harusnya jendral Always,” ucap Ganjar membuat suasana ger-geran.

Ganjar semakin kagum saat tahu pekerjaan dari ayah Letda Always adalah juru parkir. Ganjar merinding melihat seorang anak juru parkir menjadi perwira TNI dan peraih Adhi Makayasa.

“Hebat ini anak tukang parkir, waduh merinding saya. Saya doakan kamu jadi jendral. Oke, selamat bekerja bung,” tutur Ganjar.

Sebagai informasi, Letda bernama lengkap Always Giving Hamonangan Tiris ini merupakan Perwira Angkatan Laut asal Papua. Letda Always merupakan anak juru parkir. Dia meraih penghargaan Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. (*/ihr)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: