Polsek Muntilan Go To School, Selamatkan Anak Dari Pengaruh Narkoba

BNews–MAGELANG-– Demi menyelamatkan Anak dari pengaruh Narkoba, Kapolsek Muntilan, Polresta Magelang, AKP Abdul Muthohir, SH, MH; bersama Aiptu Riyanto Bhabinkamtibmas Desa Pucungrejo, tak kenal lelah ke luar masuk sekolahan. 

Seperti yang dilakukan pada Senin, 20 Februari 2023 pagi pada pukul 08.00 WIB, Kapolsek Muntilan dan Aiptu Riyanto mengunjungi SDN Pucungrejo 1; Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan mereka di sekolah tersebut dalam rangka kegiatan pembinaan pelajar di sekolah dasar tersebut. 

Menurut AKP Abdul Muthohir, SH, MH bahwa, program masuk sekolah yang diterapkan itu dalam rangka meningkatkan program Polri; hadir di tengah tengah pelajar dan mensosialisasikan layanan Call Center Polsek Muntilan melalui nomer whatsapp 0815 2000 110.

“Program masuk sekolah ini, untuk meningkatkan program Polri hadir di Tengah masyarakat. Momen ini, sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi Call Center Polsek Muntilan; sehingga masyarakat tahu secara masif,” kata AKP Muthohir kepada awak media ini, Senin, 20 Februari 2023.

Masih menurut Kapolsek Muntilan, kegiatan lain yang pihaknya lakukan selama di sekolah tersebut yakni memberikan materi pembinaan tentang kenakalan remaja dan bully. Bicara terkait dengan bully, Kapolsek mengajak para siswa untuk stop bully karena bully merupakan sikap perbuatan yang tidak terpuji dan tidak mencerminkan profil pelajar Pancasila. 

“Saya juga meminta siswa SD memanfaatkan HP untuk kegiatan belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan,  penggunaan Medsos harus selektif dan bijak, pilih konten yang baik dan dibutuhkan untuk kepentingan anak,” tandas Kapolsek Muntilan. 

Masih kata Kapolsek, siswa berpesan untuk menjauhi dan tidak merokok. Pasalnya, merokok sangat tak baik bagi anak, baik dari segi kesehatan maupun etika. Bahkan, merokok adalah salah satu pintu masuk Narkoba dan Miras. 

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, dari pihak sekolah yang hadir mendampingi Kapolsek, yakni Kepala SDN Pucungrejo 1, Endang Titisari S.Pd; dan dewan guru serta karyawan SDN 1 Pucungrejo, juga dihadiri seluruh pelajar setempat dari kelas satu hingga kelas enam.

Lain lagi dengan Kepala SDN Pucungrejo 1, Endang Titisari. Menurutnya, program polisi masuk sekolah adalah program yang harus digencarkan karena dengan program ini; siswa bisa paham tentang hukum, meski hanya baru dasar-dasarnya.

“Kehadiran pihak Polsek Muntilan ini sangat berarti bagi kami karena telah memberikan perhatian bagi Anak- anak didik kami, ” katanya. 

Tak hanya itu, Kepsek sangat senang dengan kehadiran Kapolsek Muntilan karena dapat memberikan motivasi; dan pendampingan bagi siswa untuk semangat dan disiplin meraih cita-cita anak. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!