Ganjar Pranowo Berikan Tips Kepada Santriversitas Magelang

BNews—SALAMAN— Ganjar Pranomo memberikan tips kepada peserta Santriversitas Magelang agar bisa lolos perguruan tinggi negeri (18/4). Hal ini dalam rangka kunjungan silahturahmi ke Pondok Pesantren Putri Al Hidayat Kedunglumpang, Salaman Kabupaten Magelang

 

Perlu diketahui bahwa Santriversitas merupakan salah satu solusi, katalis yang mempercepat terwujudnya cita-cita anak negeri untuk mencapai level pendidikan di Perguruan Tinggi. Bimbingan beljar berbasis pesantren ala Ahlussunnah Wal Jama’ah  yang tidak hanya mengedepankan pemahaman materi pelajaran, namun menanamkan nilai-nilai santri kepada anak didik.

 

Santriversitas juga memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan bimbingan belajar untuk persiapan seleksi perguruan tinggi negeri dan kegiatan social kemasyarakatan sebagai wujud pengambdian Santriversitas di Kabupaten dan Kota di Indonesia. Salah satunya yang berada di Kabupaten Magelang ini mendapat kehormatan diberikan tips oleh sesosok tokoh seperti Ganjar Pranowo.

 

“Bagilah waktu kalian untuk memegang buku, tidak hanya memegangnya saja namun membca dan pelajarinya missal Senin sampai Kamis pegang buku, Jumat-Minggu tinggalkan Buku,” ungkap Ganjar Pranowo yang kebetulan saat kunjungannya bertepatan dengan dengan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Komunitas Mata Air Magelang bernama Santriversitas Magelang.

 

 

Ganjar Pranowo tidak lupa menyempatkan diri menceritakan pengalamannya semasa menjadi mahasiswa dulu. “Saya saat maumendaftar kuliah dulu tidak berdiam diri lho, saya berlatih mengerjakan soal-soal dan tidak lupa meminta doa restu kedua orang tua saya untuk menentukan jurusan kuliah sesuai tantangan jaman,” paparnya.

 

“Jadi intinya kalian semua bisa focus menata untuk masa depan kalian sendiri,” tandasnya.

 

Dalam kegiatan silaturahmi ini Ganjar menemui ke  salah satu ulama perempuan di Magelang, Nyai Hj. Shinto’ Nabilah Asrori. Ganjar tidak sendiri, dia datang dengan rombongan tim kemenangan Ganjar-Yasin dalam Pilbup 2018 ini. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: