Anggota Ormas Islam se-Jateng DIJ Gelar Apel Kebangsaan dan Sedekah di Muntilan

BNews—MUNTILAN— Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Amal Rosuli dan Forum Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB), Front Pembela Islam (FPI) serta seluruh ormas Islam di Jateng-DIJ turun ke jalan, Jumat (22/5). Mereka melakukan apel siaga kebangsaan dan sedekah kepada warga yang membutuhkan di sekitar Terminal drs Prajitno Muntilan.

Massa  gabungan dari sejumlah ormas itu mulai berkumpul sejak pukul 14.00 WIB. Mereka mulai berjalan long march sambil memekikkan kalimat takbir.

Dalam orasinya, Gus Lik juga menyinggung tentang klaim kebangkitan paham radikalisme komunis. Reformasi tahun 1998 disebut menjadi momentumnya.

”Komunis sudah akan bangkit lagi. Komunis akan melibas kita semua kalau kita tidak merapatkan barisan dari sekarang,” pekik Gus Lik.

Sementara itu, Ketua FAUIB Anang Imanudin dengan tegas menolak kebangkitan komunis dan antek-anteknya. Anang juga menyayangkan soal pembatasan beribadah di masjid.

”Ada pihak yang bermaksud juag menjauhkan Islam dengan cara melarang beraktivitas di tempat ibadah ditengah pandemic covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, massa gabungan membagikan sedekah kepada warga yang membutuhkan di sekitar Terminal drs Prajitno Muntilan. (han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: