Genap Usia 2 Tahun, Paguyuban Ambulan Desa Gemilang Terima Bantuan Dana CSR

BNews-MAGELANG- Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta rombongan menghadiri Apel Siaga Paguyuban Ambulan Desa Gemilang; dan perayaan ulang tahun ke-2 di Balai Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran pada Sabtu, 11 November 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dispermades Kabupaten Magelang Gunawan Yudi Nugroho; Direktur RSD Merah Putih Kabupaten Magelang Leli Puspitowati; Ketua Paguyuban Ambulan Desa Gemilang Sajidun, dan sejumlah anggota Forkopimcam Kecamatan Tempuran.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih kepada RSD Merah Putih yang telah memberikan bantuan dana; melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Paguyuban Ambulan Desa Gemilang Kabupaten Magelang. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Bertemunya anggota Paguyuban Ambulan Desa Gemilang ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi mereka. Hingga saat ini, mereka terus melayani masyarakat desa dalam memberikan pertolongan pertama kepada pasien; dan membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah,” kata Zaenal Arifin.

Melalui acara Apel Siaga Paguyuban Ambulan Desa Gemilang ini, Bupati Zaenal berharap agar para pengemudi ambulan; semakin terampil dalam menjalankan tugas masing-masing. Hal ini bertujuan agar mereka tetap sehat, responsif, dan selamat selama menjalankan tugas, baik bagi pengemudi maupun orang yang mereka bawa.

Lebih lanjut, Bupati Zaenal menyampaikan bahwa rutinitas acara Apel Siaga Paguyuban ini akan semakin memperkuat koordinasi antara anggota Ambulan Desa Gemilang. Diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans antar desa.

Ketua Paguyuban Ambulan Desa Gemilang Kabupaten Magelang, Sajidun, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Bupati Magelang atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga Paguyuban Ambulan Desa Gemilang di Kabupaten Magelang kini telah lengkap.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sajidun menyampaikan bahwa kabarnya akan segera ada ambulans jenazah di setiap kecamatan yang diharapkan segera terealisasi.

Selanjutnya, Sajidun menjelaskan bahwa perayaan ulang tahun ke-2 Ambulan Desa Gemilang ini dapat menjadi momen penting bagi para pengemudi ambulans. Mereka dihadapkan pada tantangan yang lebih berat sebagai relawan yang memiliki amanah untuk melayani masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

“Saya berharap kepada seluruh pengemudi Ambulan Desa Gemilang untuk tetap menjaga kerukunan, kebersamaan, dan tidak membuat perpecahan dalam Paguyuban Ambulan Desa Gemilang ini. Mari kita menjadi lebih solid,” ujarnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: