Grebeg Kos-kosan, Satpol PP Magelang Dapati Sembilan Orang Kumpul Kebo

BNews—MAGELANG—Sembilan orang bukan pasangan resmi berhasil diamankan tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Magelang dan TNI-Polri, Jumat pagi (26/6). Mereka digerebek saat asik di dalam kamar kos. Uniknya, petugas mendapati sebuah kamar yang berisi lima orang yang bukan pasangan resmi dalam razia yang digelar pagi hari itu.

Dalam operasi pemnerantasan penyakit masyarakat (pekat), petugas mengamankan Sembilan orang dari tiga tempat berbeda. Diantaranya pasangan SRB, 19 dan RS, 21 diamankan di kamar kos kawasan Gelangan serta SR, 26, dan HP, 32 di Kawasan kos Trunan, Magelang.

”Kami mendapati lima orang berlawanan jenis dalam satu kamar,” tegas Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana, Jumat (28/6).

Kelima orang tersebut yang dimaksud Singgih adalah dua laki-laki dan tiga perempuan. Mereka adalah GUN, 23; AY, 21; EWI, 38; DEP, 16 dan AHR, 41 di kawasan kos Perum Kopti Magelang Selatan, Kota Magelang.

Mereka tidak ada urutan keluarga. Saat digeledah, kami tidak mendapati sesuatu (benda terlarang),” terangnya.

Dikatakan Singgih, operasi pekat itu dilakukan minimal sekali dalam sebulan. Disinggung razia dilakukannya razia pada pagi hari, ia menyebut, bila digelar pada malam hari diangap kurang maksimal.

Memang kurang maksimal. Kadang mereka meninggalkan kos atau memanfaatkan malam untuk keluyuran. Kami coba pagi ternyata banyak juga yang berhasil diamankan,” kata dia.

Para pasangan tidak sah tersebut kemudian langsung digelandang ke kantor Satpol PP Kota Magelang untuk melakukan pendataan. Kesembilan orang tersebut diakui Singgih merupakan wajah baru. Sehingga cukup diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: