Hari ini (8/12) Belasan Ribu Suporter Arema dan PSIS Bakal Penuhi Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Laga super big match Liga 1 2019 antara PSIS Semarang dan Arema Malang bakal digelar di Stadion Moch Soebroto hari ini (8/12). Belasan ribu suporter dari kedua tim diperkirakan bakal datang ke Kota Magelang.

Untuk mengantisipasi polisi telah menyiapkan personel keamanan. Total ada 750 personel dari TNI Polri.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebaik mungkin pengamanan laga tersebut. Untuk itu, sejumlah langkah telah dilakukan baik preentif maupun preventif.

“Kita sudah menggelar rapat dengan panitia dan juga koordinator lapangan suporter kedua belah pihak,” kata dia .

“Panpel, suporter masing-masing klub, kemudian unsur TNI, unsur parkir, Dishub dan semua pihak. Untuk sama-sama mengamankan pola-pola pengamanan, tentu kita tetap akan mengedepankan preentif dan preventif ya, dengan mengedepankan korlap-korlap dari masing-masing kesebelasan untuk membantu lancarnya pertandingan ini,” tuturnya.

Ditanya terkait rute jalur menuju stadion, dia mengatakan nantinya pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan dengan sistem buka tutup.

“Jalur tentu intensif dengan buka tutup karena memang jalur yang masuk ke Stadion Moch Soebroto itu hanya untuk bisa dilalui satu jalur sehingga kita melakukan pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya. (bn1/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: