HEBOH !!! Arab Saudi Hujan Salju, Masyarakatnya Kegirangan

BNews– NASIONAL– Negara Arab Saudi baru baru ini viral kembali di jagad maya. Pasalnya, fenomena aneh terjadi di negara tersebut, yakni terjadinya hujan salju.

Anomali cuaca ini bikin warga di negeri tetangga tak mau kelewatan momen.

Dilansir dari Al Arabiya, Arab Saudi mengalami hujan salju pada Kamis lalu. Tepatnya di Kota Tabuk, barat laut Arab Saudi.

Pihak berwenang Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah di seluruh Kerajaan untuk akhir pekan ini.

Diperingatkan bahwa di beberapa wilayah akan mengalami badai petir hebat yang disertai dengan angin kencang.

Pertahanan Sipil Kerajaan memperingatkan bahwa kondisi ini masuk dalam cuaca ekstrem. Tak hanya Tabuk, Riyadh, Mekkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim, Hail, Provinsi perbatasan utaram Asi, Al-Baha, Jazan, Najran dan Jawf pun akan diperngaruhi oleh cuaca ekstrem.

Salju menyelimuti bagian kota utara Kerajaan awal bulan lalu. Terakhir kali mengalami hujan salju adalah tahun 2018. Ketika itu penduduk setempat dan turis ikut menikmati hujan salju dengan naik kereta luncur dan perang bola salju.

Di tengah pandemi ini, tak banyak turis yang bisa datang dan menikmati salju di Arab Saudi. Negeri tetangga, UEA, jadi salah satunya. Mereka rela datang ke Arab Saudi hanya untuk memotret hujan salju pertama.

Seorang warga UEA bernama Sultan Al-Solami berkendara ke Pegunungan Alqan, di wilayah Tabuk hanya untuk foto salju.

“Kamu berkendara jauh-jauh dari UEA karena kami mengantisipasi hujan salju di Tabuk ini hampir setiap tahun sejak pertama kali turun di setiap Januari,” ujarnya.

“Kami telah mendirikan kemah dan mengahrapkan lebih banyak orang untuk memanfaatkan outdoor dan alam terbuka, terutama saat malam hari. Kami memperkirakan akan melihat salju pertama turun di gunung,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: