Hehe…Pemkab Anggarkan Rp 1 Miliar Beli Cangkul dan Sabit

            BNews—MAGELANG—Dengan dalih untuk mengatasi kemiskinan Pemkab Magelang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1miliar untuk pembelian cangkul dan sabit. Alat pertanian itu akan dibagikan kepada delapan kelompok pertanian.
            Hal itu muncul dalam proses pembahasan badan anggaran antara Pemkab Magelang dan DPRD setempat. Melalui anggaran sebesar itu, Kepala Bappeda Kabupaten Magelang Sugiyono berdalih untuk mengurangi angka kemiskinan.
            Namun, setelah dilakukan pembahasan di DPRD Kabupaten Magelang, anggaran sebeasr itu akhirnya urung dianggarkan. Program pengentasan kemiskinan menurut DPRD tidak bisa digeneralisir untuk kalangan petani saja.
            ”Anggaran Rp 1 Miliar akhirnya tidak kita setujui karena secara aspek kemanfaatan belum mengena,” kata anggota Badan ANggaran DPRD Kabupaten Magelang Mashari.

            Suyanti, anggota Badan Anggaran lainnya menilai program pengentasan kemiskinan bisa dilakukan melalui skala makro. Misalkan memberikan jamninan pendidikan gratis dan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu lebih efektif dalam membantu mengurangi kemiskinan. ”Tapi selama ini belum ada program kesehatan dan pendidikan gratis yang diprogramkan,” kata dia. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: